4 Petugas Ber APD Lengkap Lakukan Rapid Tes di Selat Lampa, Hikmat : Satu Saja Reaktif Seluruh Penumpang Akan Dikarantina

0
584
Petugas melakukan Rapid Tes terhadap 73 penumpang KM Reva dari Serasan

Bursakota, Natuna – Sebanyak 73 orang penumpang dan ABK KM. Reva yang membawa penumpang dari Serasan pagi ini dilakukan Rapid Tes oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna dibantu Puskesmas Pulau Tiga, di Selat Lampa, Minggu (21/6/2020).

Pemeriksaan dilakukan mulai pukul 07.00 WIB melibatkan sembilan orang petugas kesehatan dengan empat orang ber APD lengkap.

Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah menyampaikan, pemeriksaan terhadap penumpang yang baru datang dari Serasan ini adalah buntut dari ditemukannya warga yang reaktif, setelah berinteraksi dengan pekerja di Pulau Karang Aji yang sempat reaktif berdasarkan hasil Rapid Tes.

“Kita lakukan sebagai upaya antisipatif, mengingat diduga sebagian penumpang sempat melakukan kontak dengan keenam warga tersebut,” ujarnya.

Hikmat juga menjelaskan andai kata nanti ditemukan salah satu penumpang yang datang tersebut reaktif maka akan dilakukan karantina terpadu di Asrama Haji Natuna.

“Satu saja kita temukan reaktif, maka seluruh penumpamg akan kita lakukan karantina terpadu,” terangnya.

Tanpak hadir Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar, Wakil Ketua Komisi I DPRD Natuna, H. Pang Ali, Wakapolres Natuna, Kompol Wisnu Edhi Sadono, SH, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Rizal Rinaldy, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna, Iskandar DJ.

Sampai berita ini diturunkan, kegiatan rapid tes masih berlangsung. (ram)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini