Pastikan Bebas Covid-19, 73 Penumpang dan ABK dari Serasan Akan di Rapid Tes

0
367

Bursakota, Natuna – Sebagai upaya antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 Gugus Tugas akan melakukan rapid tes terhadap 68 orang penumpang dan 5 orang ABK dari Serasan, Minggu (21/6/2020).

Pengecekan ini merupakan buntut dari ditemukannya enam orang warga Serasan yang hasil rapidtesnya reaktif.

Seluruh penumpang tiba sekitar pukul 01.35 WIB dan langsung ditampung di pelabuhan SKPT Selat Lampa, sampai menunggu tim kesehatan dari Gugus Tugas Kabupaten Natuna turun dan melakukan rapid tes kepada seluruh penumpang.

Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar yang hadir bersama Wakil Ketua Komisi III, Erwan Haryadi menyampaikan, permohonan maaf atas ketidaknyamanan perjalanan penumpang, semuanya dilakukan dalam upaya memutus mata ranti penyebaran Covid-19.

“Inilah upaya kami untuk menyelamatkan bapak, ibu semua, menyelamatkan keluarga bapak ibu di Ranai,” ujarnya.

Selanjutnya Wan Aris mengajak penumpang semua supaya mengikuti protokol kesehatan dan menyerahkan tindakan selanjutnya kepada Tim Gugus Tugas.

“Setelah dilakukan pemeriksaan nanti kita akan tahu langkah apa yang akan dilakukan, semua demi kebaikan kita semua,” tambahnya.

Hal yang sama disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna, Iskandar DJ. Dia menyampaikan tim gugus tugas akan sampai besok pagi untuk melakukan pemeriksaan dan mengharapkan kerjasamanya.

“Saya harap bapak, ibu dan semuanya tenang sampai besok tim gugus tugas sampai dan melakukan pemeriksaan,” pinta Iskandar.

Berdasarkan pantauan awak media di lapangan penumpang terlihat tenang, mengikuti semua arahan dari Tim Gugus Tugas. (ram)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini