6 Anak Natuna Kuliah Gratis di PEM Akamigas

0
30
Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Sekda Natuna, Boy Wijanarko melakukan MoU bersama PEM Akamigas (Foto Istimewa)

Bursakota.co.id, Jakarta – Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Sekda Natuna, Boy Wijanarko dan Kepala BP3D Natuna Moestapa tandatangani perjanjian kerja sama tentang penyelenggaraan pendidikan vokasi program Sarjana Terapan antara PEM Akamigas dengan Pemerintah Daerah Natuna, Senin (29/8) di Ruang Rapat BPSDM ESDM Jakarta

Hal ini terwujud setelah Wan Siswandi dan Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda melakukan kunjungan kerja ke PEM Akamigas di Cepu Jawa Timur beberapa waktu lalu. Selanjutnya pemerintah daerah Natuna mengajukan permohonan kepada pihak Akamigas agar dapat kuota kuliah gratis untuk putra dan putri Natuna.

Menurut Wan Siswandi, pengajuan kuliah gratis tersebut disambut baik oleh PEM Akamigas dan mendapatkan kuota untuk kuliah gratis bagi anak daerah Natuna tentunya dengan beberapa penyaringan oleh dinas terkait.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan kesempatan menguliahkan anak-anak kita secara gratis hingga Sarjana. Untuk tahun 2022 ini kita mendapatkan kuota sebanyak 6 orang untuk kuliah di PEM Akamigas,” ungkap Wan Siswandi.

Wan Siswandi berharap, kerjasama antar keduanya dapat berjalan terus, sehingga ke depan akan banyak anak-anak daerah Natuna yang memiliki keahlian di bidang monyak dan gas, sesuai dengan kondisi daerah yang memiliki potensi migas.

“Sekarang alhamdulillah kita dapat enam orang, semoga kedepan kita akan dapat lagi program seperti ini dan kalau bisa lebih dari sekarang jumlahnya,” ungkap Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga berpesan kepada 6:orang yang terpilih kuliah di Akamigas, hendaknya serius belajar, agar mendapat nilai yang tinggi, serta selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

“Yang terpenting lagi ilmu yang dipelajari, dapat menjadi pegangan mereka, dan bermanfaat bagi mereka khususnya, dan berdampak baik bagi daerah tentunya,” harapnya.(Bk/Dika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here