60 Warga Kampung Kibang Pacing Terima Bantuan BLT – DD Tahap Pertama

0
253

Bursakota.co.id, Tuba – Kampung Kibang Pacing Kecamatan Menggala Timur Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung, kembali bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahap pertama pada tahun 2021, kepada warga kurang mampu yang terkena dampak Covid-19.

Bantuan tersebut, disalurkan melalui dana desa tahap pertama, yang bertujuan untuk membantu dan meringan kan beban warga yang ekonominya terkena dampak dari pandemi Covid-19 .

Acara pemberian BLT di laksanakan di balai Kampung Kibang Pacing, kecamatan Menggala Timur Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung.

Turut hadir diacara, Sekcam Kecamatan Menggala Timur Babinkamtibmas, Agus Setiawan, Polsek Menggala dan Kepala Kampung Kibang Pacing, Reja/Inci Fachru Riza. S,H., Sekretaris Kampung, Ahmad Riadi, serta ketua dan anggota BPK, RT RW Linmas juga peserta penerima, bantuan BLT, dari Dana Desa (DD) Rabu (17/02/2021).

Kepala Kampung Kibang Pacing Reja/Inci Fachru Riza. S,H, menyampaikan bahwa Dana Desa tahap pertama, pada tahun 2021 ini, diperuntukkan Bantuan Lansung Tunai (BLT) sebanyak 60 KPM Kepala Keluarga yang mana akan dibagi sistem penyalurannya.

Untuk 24 KPM Kepala Keluarga diberikan secara langsung di balai kampung ini, sedangkan sisanya 36 KPM akan di bagikan dengan cara melalui transper di rekening BRI pada masing-masing penerima bantuan.

“Kami pemerintah aparatur kampung kibang pacing, Pada tahun 2021ini, menyerahan bantuan BLT dari Dana Desa tahap pertama yang terhitung dari bulan januari, Kepada Kepala keluarga, tidak mampu yang terkena dampak dari covid-19 sebanyak 60 KPM Kepala Keluarga,”ujarnya.

Sebanyak 24 KPM, keluarga yang diserahkan langsung kepada penerima bantuan, sedangkan sisanya 36 KPM akan kami salurkan melalui transfer langsung melalui rekening melalui Bank BRI.

Dana BLT dari Dana Desa (DD) yang disalurkan untuk membantu warga atau masyarakat, yang kena dampak oleh pandemi Covid-19 masing-masing kepala keluarga mendapatkan dana bantuan senilai Rp.300.000 per- Kepala Keluarga (KK) selama satu bulan yang terhitung dari bulan Januari 2021.

Sedanhkan nominal dana bantuan dari dana desa yang diberikan pada warga, tidak mampu yang terkena imbas pandemi covid-19 senilai Rp 300.000 per- kepala keluarga.

Dia menambahkan, mudah-mudahan dengan adanya bantuan BLT ini, yang sudah tersalurkan, dapat membantu dan meringankan, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan, pada ekonomi sehari harian nya, semoga bantuan BLT ini dapat meringankan, pada beban warga yang pada saat ini, masih terkena dampak dari covid-19 yang saat ini sedang melanda kita semua.

Riza SH juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya kampung Kibang Pacing, kecamatan Menggala Timur Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung.

Selalu jalankan protokol kesehatan selalu memakai masker, rutin mencuci tangan, dengan sabun pada air yang mengalir, yang paling penting juga hindari kerumunan, banyak orang,” pungkasnya.

Ditempat terpisah salah satu warga, penerima bantuan BLT, Mujiono saat dikonfirmasi media bursakota.co.id, diri menyatakan, sangat berterima kasih kerena dirinya, telah dapatkan bantuan dari kampung, Rasa bersyukur bahwa aparatur kampung kibang pacing sangat peduli dengan keadaan warga nya pada pandemi Covid-19.

“ Saya sangat berterimakasih kepada aparatur kampung kibang pacing ini yang telah peduli, dengan warga yang sudah menyalurkan bantuan, pada saat kami benar-benar membutuhkan, bantuan ini tentunya sangat membatu kami dalam kehidapan kami sehari – hari,”tuturnya.

“BLT dari dana desa ini tentunya sangat membantu saya pribadi, dalam keadaan saat situasi seperti ini, karena saya saat ini, terusterang dalam keadaan ekonomi, sedang terpuruk mungkin semua ini imbas dari pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda negri ini,” ujarnya seakan merasa senang mendapat bantuan.

Laporan : Zulkifli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here