7.814 Petugas Penyelenggara Pemilu di Aceh Tengah Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

0
20
Ket Foto : Petugas Badan ad hoc Pemilu yang bertugas di Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tengah, mendapat jaminan sosial ketenagakerjaan.

Birsakota.co.id, Lhokseumawe – Ribuan petugas Badan ad hoc Pemilu yang bertugas di Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tengah, mendapat jaminan sosial ketenagakerjaan.

Hal ini terungkap saat KIP dan Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan melakukan kegiatan monitoring dan Training of Trainer fasilitator Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Aceh Tengah yang dilaksanakan di Gedung Olah Seni Takengon Barat, Rabu (24/1/2023).

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Aceh Tengah Takengon, Ramadhan Syahputra Lubis mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk bimbingan teknis kelompok penyelenggara pemungutan suara pemilu tahun 2024 di Kabupaten Aceh Tengah.

“Pada bulan Desember 2023 lalu telah dilakukan perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan untuk ketua dan anggota Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Aceh Tengah sebanyak 1.901 orang,” katanya.

Menindaklanjuti jumlah peserta yang telah terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan dalam menyambut pesta demokrasi indonesia tahun 2024. KIP Aceh Tengah juga memberikan komitmen untuk memberikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan untuk 5.913 orang anggota KPPS.

“Dengan menjadi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan baik pimpinan atau anggota penyelenggara Pemilu dapat perlindungan sosial diharapkan bisa terlindungi dengan baik dari risiko yang terjadi saat melaksanakan tugas, sehingga bekerja bisa lebih nyaman dan aman,”tutup Ramadhan Syahputra Lubis.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Aceh Tengah Takengon Ramadhan Syahputra Lubis, Ketua Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Aceh Tengah Sertalia, Sekretaris KIP Kabupaten Aceh Tengah Muhammad Sofyan, Komisioner Marwansyah, Mukhlis, Sunardi, Iwan Bahagia. (Bk/Dedy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini