Ada Banyak Kemeriahan di HUT TNI ke 77 Tahun

0
14
Istimewa

Bursakota.co.id, Natuna – Ada banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh Denhanud 477 Kopasgat dalam menyambut HUT TNI ke 77 diantaranya, Baksos, Lomba Menembak, Fun Bike, Ziarah dan Pada acara puncak Upacara HUT TNI KE-77 diperingati dengan beberapa kegiatan, diantaranya Baksos, Lomba Menembak, Fun Bike, Ziarah dan acara puncak.

Untuk Baksos, Denhanud 477 Kopasgat mengirimkan 10 anggota yang dipimpin langsung oleh Komandan Detasemen Hanud, Letkol Pas Frian Alfa Risdar S.M., M.I.Pol serta perwakilan seluruh jajaran satuan TNI-POLRI dan Masyarakat melaksanakan giat Karya Bakti di wilayah sekitaran masjid Agung dan Gereja pada Jum’at (30/09).

Pelaksanaan karya bakti ini bertujuan untuk membangkitkan semangat warga sekitar, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan khususnya tempat ibadah.

HUT Ke 77 TNI dilanjutkan dengan lomba menembak yang di komandani oleh Komandan Denhanud 477 Kopasgat Letkol Pas Frian Alfa Risdar S.M., M.I.Pol beserta seluruh Prajurit Hulubalang dan perwakilan seluruh jajaran satuan TNI-POLRI melaksanakan Lomba menembak Pistol yang dilaksanakan di lapangan tembak Pasoepati Lanud Raden Sadjad. Sabtu (01/10).

Dalam Perlombaan kali ini Denhanud 477 Kopasgat berhasil membawa dua piala yaitu dari perlombaan Pistol Presisi dan Duel Falling Plate masing masing juara pertama dan kedua. Kedua Perlombaan itu berhasil di juarai oleh Lettu Pas Dimas Yusup.

Rangkai HUT ke 77 TNI kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Fun Bike TNI-Polri dengan menggandeng masyarakat disertai dengan Pameran Alusista dan Panggung Prajurit dalam rangka TNI Ke-77 pada Minggu (02/10).

Sebelum acara di mulai Seluruh Personel TNI POLRI dan seluruh masyarakat Natuna melaksanakan senam Bersama dan di lanjut Fun bike dengan rute sekitaran alun alun pantai Piwang.

Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Natuna Wan Siswandi, S.Sos., M.Si. Sekda Kabupaten Natuna Roy Wijanarko Varianto, S.E. Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M. Han., PSC(J).

Komandan Denhanud 477 Kopasgat Letkol Pas Frian Alfa Risdar, S.M., M.I.Pol beserta seluruh jajaran Forkopimda dan Warga Masyarakat Natuna.

Adapun Alutsista yang dipamerkan berupa Senjata Sniper SAKO 8.5 MM 1 Unit, SS 4 V2 HB 2 Unit, SMB Browning 1 Unit dan Acara di tutup dengan pelaksanaan panggung prajurit.

HUT TNI ke 77 kemudian dilanjutkan dengan Ziarah Nasional yang bertempat di Taman Makam Pahlawan di wilayah Kabupaten Natuna pada Selasa (4/10).

Dalam kegiatan tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J), dan di hadiri juga oleh komandan satuan Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

Acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar serta menerapkan Protokol Kesehatan.

Untuk acara puncak HUT TNI KE 77 Denhanud 477 Kopasgat mengirimkan 1 Pleton yang di pimpin langsung Letda Pas M. Hermanto Saputra, S.Tr(Han) guna mengikuti upacara yang dilaksanakan di lapangan alun alun pantai Piwang, Kota. Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Rabu (05/10).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Danguspurla Koarmada I Laksma TNI H. Krisno Utomo, PSC(J)., MA., MMS. Dalam Amanatnya menyampaikan tentang kepercayaan masyarakat terhadap TNI sangatlah tinggi berdasarkan Survey Indikator Politik Indonesia (IPI) TNI mendapatkan 93,2% kepercayaann masayarakat.

“Oleh karena itu, Seluruh prajurit dan Pns TNI selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesua dengan Tugas Pokok TNI.Kegiatan Upacara ini berlangsung dengan aman, lancar dan tertib,” imbuhnya. (Bk/Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here