Peringati HUT TNI Ke-77, Lanal Ranai Bersama Prajurit KRI dan Bakamla Laksanakan Water Trappen

0
74

Bursakota.co.id, Natuna – Prajurit Lanal Ranai bersama prajurit KRI Silas Papare – 386, KRI Jhon Lie – 358, KRI Tjiptadi – 381 dan personel KN. Pulau Nipah – 321 laksanakan Water Trappen ( ketahanan mengapung di air) selama 30 menit dalam rangka HUT ke – 77 TNI tahun 2022, Rabu (05/10/2022).

Kegiatan Water Trappen ini juga dikuti oleh seluruh prajuti TNI AL secara serentak diseluruh wilayah Indonesia di 77 lokasi. Lanal Ranai beserta prajurit KRI dan Personel Bakamla yang sedang melaksanakan patroli di Laut Natuna Utara bergabung untuk mengikuti Water Trappen di kolam Pelabuhan Faslabuh TNI AL Selat Lampa.

Kegiatan Water Trappen ini melibatkan total sebanyak 77 personel, yang terjadi dari prajurit Lanal Ranai, Prajurit KRI dan Personel Bakamla, sekaligus untuk memecahkan Rekor Muri pelaksanaan Water Trappen dengan peserta terbanyak.

Sebelum acara Water Trappen dimulai perwakilan para peserta di 77 lokasi di seluruh wilayah Indonesia melaksanakan Vicon dengan Komandan Korps Marinir (Dankormar) TNI AL Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto yang berada di perairan pantai mutiara Jakarta Utara.

Kegiatan Water Trappen ini merupakan perintah langsung dari kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, agar seluruh prajurit TNI AL diseluruh wilayah Indonesia laksanakan Water Trappen dengan peserta terbanyak untuk pemecahan rekor muri dalam rangka HUT ke – 77 TNI tahun 2022.

Ditempat terpisah Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I. menyampaikan dengan situasi apapun dan kegiatan yang padat bersamaan upacara HUT ke -77 TNI, sebagai Prajurit kita harus selalu berpartisipasi dan turut menyukseskan program bapak KASAL untuk melaksanakan pemecahan rekor Muri Water Trappen selama 30 Menit.(Bk)

Sumber : PenLanal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here