Aktivis Muda Lingga Mandala Kecam Keras Pernyataan Anggota DPRD Sui Hiok

0
740

Busrakota.co.id, Lingga – Terkait salah satu komentar oknum anggota DPRD Kabupaten Lingga di media sosial facebook beberapa hari ini. Aktivis Muda Kabupaten Lingga Mandala memberi kecaman keras terhadap pernyataan tersebut.

Seharusnya, menurut Mandala sebagai salah seorang anggota DPRD Lingga Sui Hiok dapat memberi contoh yang baik dan sadar kalau dia dipilih oleh rakyat dan digaji oleh rakyat.

“Dia merupakan perwakilan suara rakyat untuk memperjuangkan nasib dan kepentingan rakyat di ranah legislatif, tapi kenyataannya tidak seperti itu,”ujar Mandala, Senin (21/12/2020).

Sui hiok anggota DPRD Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, Fraksi Demokrat terkenal ceplas – ceplos dan terkesan arogan ini kembali membuat pernyataan yang bikin geleng-geleng masyarakat.

Screenshot komentar anggota DPRD Lingga di media sosial Facebook yang beredar luas di didunia maya

Melalui screenshot komentar facebook yang banyak beredar didunia maya Sui Hiok membedakan masyarakat berwawasan dan tidak berwawasan. Hal ini diduga karena calon yang diusung oleh Partainya kalah dalam Pilkada Lingga, dan dia menghakimi masyarakat dengan kata-kata yang tidak pantas.

Hal ini lah yang dikecam oleh tokoh Pemuda Lingga Utara Mandala. Aktivis muda Lingga itu, juga merasa heran apa maksud dari perkataan Sui hiok yang seenaknya mengatakan masyarakat yang tidak ikut dengannya dibilang tidak berwawasan.

“Malulah sama jabatanmu pak, ingat kamu disana karena rakyat yang memilihmu, bahkan yang kamu hina rakyat di Dapilmu sendiri,”tegas mandala dengan nada keras.

Lanjut Mandala, dirinya tidak mencari momen atau apa, kita dihina dan kita di bilang bodoh, ini harga diri rakyat pak Sui hiok, ini bunda tanah Melayu, kami orang Melayu menjunjung adab dalam berbicara, dan bergaul, sekali lagi ini tidak pantas,” ujar Mandala dengan sedikit emosianal.

Mandala berharap hal ini menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk dapat berhati-hati dalam berujar dan berbicara, tentunya pernyataan anggota DPRD Fraksi Demokrat Lingga Sui Hiok ini melukai masyarakat.

Laporan : Iwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here