Amar Ahmad Gelar Acara Tubaba Camp Dikawasan Wisata Uluan Nughik Tubaba

0
27
Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad memberikan sambutan pada acara Tubaba Camp (Foto Istimewa)

Tubaba – Pemerintah kabupaten tulang bawang barat gelar kegiatan Tubaba Camp yang dilaksanakan di Kawasan wisata Uluan Nughik, di Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tubaba selama 3 hari 18 sampai dengan 20 Mai 2022

Kegiatan Tubaba Camp yang di ikuti 52 Siswa dan siswi dari 26 sekolah Dasar (SD) yang ada di tulang bawang barat, peserta Tubaba Camp merupakan siswa dan siswi yang terpilih dari berbagai sekolah Dasar di tulang bawang barat.

Kegiatan tersebut para peserta Tubaba Camp mengikuti serangkai kegiatan yang dipandu langsung oleh para tim Tubab cerdas, guru pengerak dan guru PNS yang dibawah bimbingan dainas pendidikan tulang bawang barat.

Rangkai kegiatan berupa, beribadah beroleh raga dan menyusunri kearifan lokal di kawasan wisata Ulun Nughik yang terletak di tulang bawang tengah kabupaten tulang bawang barata Lampung.

Bupati Bulang Bawang Barat, H. Umar Ahmad, dalam acara Tubaba Camp iya menyatakan” Tubaba Camp merupakan salah satu Program Unggulan dibidang Pendidikan,Pemerintah kabupaten tulang bawang barat, dibidang pendidikan, yang bertujuan mendidik karakter Anak menjadi Ksatria Nenemo.

Ksatria Nenemo adalah seorang yang bisa menjadi teladan dilingkungan sekolah dan Dirumah, menjadi anak yang memegang teguh Prinsip Nenemo, yakni berkerja keras tahan banting dan selalu iklas serta berjiwa sederhana selaras dan lestari.” ucapnya.

bLebih lanjut Umar Ahmad menyampai kan,” Tujuan dari Tubaba Camp adalah untuk menumbuh dan mengembangkan kesadaran dan kepekaan siswa terhadap lingkungannya, dalam konteks menguatkan pendidikan karakter siswa di tubaba.

Untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dan sikap siswa sebagai teladan yang mengenal diri, mengenal pada lingkungannya, dan membiasakan hidup dengan gaya Ekologis,”pungkasnya.(bk/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here