Anggota Kodim 0318/Natuna Berhasil Selamatkan Korban Percobaan Bunuh Diri

0
310
Pransiscus Amo, pria asal Kabupaten Landak berhasil diselamatkan oleh Pratu Edi

Burskota.co.id, Natuna – Seorang pria asal Lirang Mempawah, Kabupaten Landak diduga melakukan percobaan bunuh diri dengan cara melompat dari atas KM Sabuk 80.

Hal ini seperti disampaikan oleh Pratu Edi Sudrajat Banjar Nahor yang merupakan personil Kodim 0318/Natuna yang ikut terjun kelaut untuk menolong korban. Rabu (19/10/2022).

“ya benar, bertempat di Laut Natuna Perairan Selat Lampa Pulau Tiga telah terjadi percobaan bunuh diri yang gagal di karenakan adanya salah satu penumpang laki laki yang terjun dan melompat ke laut untuk melakukan bunuh diri,” sebut Pratu Edi dalam laporannya kepada Komandan Kodim 0318/Natuna.

Dalam laporannya, diterangkan oleh Pratu Edi Sudrajat Banjar Nahor bahwa pada saat korban ingin melakukan percobaan bunuh diri, dirinya yang kebetulan sedang berada di atas kapal langsung bergegas ikut terjun kelaut demi menyelamatkan korban yang juga dibantu oleh para penumpang lainnya.

“dengan bantuan dari penumpang lain yang dengan cekatan berkoordinasi dengan pihak kapal akan kejadian tersebut sehingga korban berhasil diselamatkan,” ujar Pratu Edi.

Mengetahui kejadian tersebut,Kapten Kapal melalui Mualim1 Bapak Yusuf R. HP pihak Sabuk 80 langsung memutar haluan kapal kembali kebelakang untuk menyelamatkan penumpang yang terjun kelaut dan personil Kodim 0318/Natuna yang ikut menyelamatkan korban berhasil dengan selamat dan kembali naik di atas Kapal KM Sabuk 80. Menurut keterangan yang dapatkan Pelaku percobaan bunuh diri yang terjun kelaut atas,

  • Nama : Pransiscus Amo
  •  TTL. : Lirang Mempawah,05- 02- 1993 Kabupaten Landak
  • Agama : Katolik
  • Status : Belum Menikah.

Pelaku percobaan bunuh diri naik dari pelabuhan Pontianak Tujuan pelabuhan Kijang tanjung pinang, akan tetapi penumpang tersebut di turunkan di pelabuhan selat Lampa dikarenakan pihak kapal KM sabuk 80 takut terjadi kejadian yang tidak di inginkan lagi. (Bk/Tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini