Antisipasi Covid 19, Danramil Bersama Tim Kesehatan Cek Suhu Tubuh Penumpang KM Sabuk 80 di Pelabuhan Serasan

0
460

Bursakota, Natuna – Sebagai upaya pencegahan dan mengantisipasi penyebaran Corona Virus (Covid-19) di wilayah Kecamatan Serasan dan Kecamatan Serasan Timur Kabupaten Natuna. Danramil 06/Serasan bersama Tim Antisipasi Covid -19 melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap penumpang KM Sabuk 80 yang bersandar di pelabuhan Serasan, Jum’at 20 Maret 2020.

Pengecekan suhu tubuh terhadap penumpang yang turun naik di pelabuhan Serasan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus mematikan yang telah banyak merenggut korban jiwa dibelahan dunia termasuk di Indonesia.

Plh Danramil 06/Serasan Peltu Alex Kristanto Putra mengatakan Babinsa bersama Tim Pencegahan Covid 19, melakukan upaya pencegahan maksimal guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kecamatan Serasan, sehingga tidak ada warga yang tertular virus mematikan itu.

“Kita berupaya lakukan antisipasi maksimal agar wilayah kecamatan serasan aman dan tidak ada warga terkena Covid -19. Sebab itu, setiap warga yang masuk dan ke luar dari Serasan kita cek suhu tubuhnya dan di semprotkan cairan penyeteril kuman,”paparnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Serasan Timur Ependi, yang mengajak Tim antisipasi Covid -19 harus sigap, sebab ini merupakan masalah serius bukan hal sepele dan harus bersama – sama dicegah.

Ia berharap usaha yang dilakukan oleh Tim Antisipasi Covid -19 ini dapat mencegah penyebaran virus Corona di Kecamatan Serasan dan Serasan Timur, sehingga tidak ada warga yang tertular dan tidak ada yang membawa virus masuk ke Serasan.

“Jika ada warga yang terindikasi terpapar Covid -19, segera kita isolasi agar tidak beraktifitas di luar rumah dan mengikuti anjuran pihak kesehatan dan tim penaggulangan corona yang telah kita bentuk agar masyarakat kita aman,”ungkapnya.

Selain itu, Camat Serasan Timur Ependi juga berharap kepada masyarakat agar mengerti dan mendukung pencegahan penyeberan Covid -19 di Kecamatan Serasan.

“Kami berharap masyarakat bisa mengerti dan mendukung kegiatan ini, sebab semua yang kita lakukan ini untuk kepentingan dan keamanan kita bersama,”ujar Efendi.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Sekcam Serasan Erwandi. S. Sos, Koramil 06 /Serasan Peltu Alex Kristanto Putra beserta anggota. Kapolsek Serasan Iptu Zulherman beserta anggota, Kepala Puskesmas Serasa, Anisa S.km, Kepala Puskesmas Serasan Timur Heny Julita S.far.Apt.beserta staf dan Satpol PP.

Editor : Papi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini