Antisipasi Lonjakan Pasien Covid -19, RSUD Menggala Tambah Stok Tabung Oksigen

0
66
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang, Fatoni

Bursakota.co.id, Tuba – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) menambah stok tabung oksigen untuk RSUD Mmenggala. Langkah ini, sebagai upaya pemerintah daerah melalui dinas kesehatan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pasien yang terpapar virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang, Fatoni menyatakan penambahan stok tabung oksigen ini atas instruksi bupati tulang bawang, untuk antisipasi, jika terjadi lonjakan pasien Covid-19.

“Ya, memang benar kalau kita adakan penambahan stok tabung oksigen di RSUD Menggala. Itu atas instruksi ibu Bupati untuk antisipasi lonjakan pasien Covid-19,”ujar Pantoni Jum’at (30/07).

Ia berharap meskipun sudah ada penambhan stok oksigen di RSUD Menggala, semoga masyarakat tetap diberikan kesehatan oleh sang maha pencipta dan tidak ada penambahan kasus baru.

“Ibu Bupati sudah wanti-wanti betul, supaya kita saling bahu-membahu, selalu siap siaga untuk mengatasi lonjakan kasus Covid-19. Beliau juga meminta agar ketersediaan tabung oksigen selalu ada,”ujarnya.

Fathoni memastikan, 50 stok tabung oksigen dari Palembang, Sumatera Selatan sudah tiba di Menggala pada tanggal 17 Juni lalu, dan sudah dipakai RSUD menggala.

Disamping itu, terangnya pada Hari Rabu 17 juni kemaren, tabung oksigen pasokan dari UNSRI Palembang sebanyak 50 tabung juga sudah datang. Kemudian selang berapa hari, sebanyak 60 tabung oksigen dari SBK Lampung Tengah juga telah sampai.

“Kita sudah hubungi semua penyuplai tabung oksigen, saat ini sudah ada stok sebanyak 110 tabung oksigen, dan jika perlu akan kita tambah lagi agar RSUD, tidak kekurangan tabung oksigen nantinya,”ujar Fatoni.

Laporan : Zulkifli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here