Asisten II Buka Muscab I DPC IWAPI Natuna

0
36
Foto bersama

Bursakota.co.id, Natuna – Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir Basri menghadiri acara Musyawarah Cabang (Muscab) I DPC IWAPI Kabupaten Natuna yang berlangsung di Gedung Sri Serindit, Jum’at (25/11).

Muscab I DPC IWAPI dilaksanakan selama satu hari

Muscab I DPC Kabupaten Natuna dilaksanakan dalam rangka penyusunan kepengurusan baru masa jabatan 2022 – 2027, yang akan langsung dilantik dihari yang sama, pada kesempatan tersebut juga akan dilakukan seminar wirausaha sebagai bentuk dukungan kepada UMKM untuk mengembangkan usahanya.

Ketua UMUM IWAPI Kabupaten Natuna, Hasuyanti dalam sambutanya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga terlaksananya Muscab I DPC IWAPI Kabupaten Natuna.

“Sebelum kami melaksanakan Muscab ada beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilakukan oleh IWAPI, diantaranya ada pameran bazar di Rakerda. Dalam pameran tersebut IWAPI Natuna mempromosikan berbagai produk makanan asli daerah serta batik khas Natuna,”jelas Hasuyanti.

Sementara itu, Ketua IWAPI Kepualauan Riau, Yulharmidarti dalam sambutanya berharap Muscab IWAPI Kabupaten Natuna dapat berjalan lancar dan menghasilkan hasil musyawarah yang dapat mendukung kemajuan IWAPI Kabupaten Natuna.

“Kerjasama IWAPI antar pemerintah sangat diharapkan dalam proses mendukung perekonomian masyakat di Kabupaten Natuna, khususnya Pelaku usaha perempuan. Sehingga kita berharap Kolaborasi antar IWAPI dan Pemerintah Daerah serta instansi terkait dapat membangkitkan kembali geliat UMKM di kabupaten Natuna,”jelas Yulharmidarti.

Ia menambahkan bahwa IWAPI akan terus mendorong UMKM khususnya perempuan, untuk mengembangkan produk serta sebagai wadah promosi untuk produk produk lokal. Sehingga langkah ini diharapakan dapat menjadi langkah yang strategis untuk kembali menstimilus kegiatan ekonomi masyarakat Kabupaten Natuna.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Basri yang membuka Muscab I IWAPI Kabupaten Natuna, menyampaikan selamat atas terselenggaranya Muscab I IWAPI Kabupaten Natuna.

“Saya ingin menyampaikan bahwa, tidak ada hal besar yang dimulai tanpa hal hal kecil terlebih dahulu. Saya percaya IWAPI akan menjadi organisasi besar yang dapat berpartisipasi dalam memperbaiki ekonomi masyarakat,”ungkapnya.

Basri juga menegaskan bahwa peran wanita dalam pembangunan di bidang ekonomi menjadi salah satu ujung tombak pembangunan yang dimulai dari rumah.

“Sesuai dengan tema hari ini, Ekonomi Tangguh Indonesia maju. Harus di dukung dengan partisipasi perempuan perempuan yang tangguh. Kita berharap kehadiran IWAPI dapat menguatkan Produk Daerah yang dapat menekan inflasi daerah. Pemerintah melalui Dinas terkait terus membantu pengembangan UMKM yang tujuannya adalah menstimilus aktivitas ekonomi masyarakat Kabupaten Natuna,”ujarnya.(Bk/Dodi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here