Awal 2024, Pemkab Lima Puluh Kota Mutasi 40 Pejabat, Ini Kata Bupati Safaruddin

0
168
Foto : Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Lima Puluh Kota.

Bursakota.co.id, Lima Puluh Kota – Rotasi, mutasi, dan promosi pejabat kembali dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lima Puluh Kota di awal tahun 2024.

Total 40 pejabat yang terdiri dari 6 Pejabat Pimpinan Tinggi, 17 Pejabat Administrator, 15 Pejabat Pengawas dan 2 Pejabat Fungsional dilantik pada Rabu siang, (3/1/2024).

Bertempat di Aula Kantor Bupati, Sarilamak, pelantikan dan pengambilan sumpah sejumlah pejabat tersebut dipimpin langsung Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt.Bandaro Rajo.

Turut menyaksikan pelantikan Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh Slamet Haryanto, bersama unsur Forkopimda, Asisten Administrasi Umum Ahmad Zuhdi Perama Putra, sejumlah Kepala Perangkat Daerah beserta tamu undangan lainnya.

Enam Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik Bupati di antaranya, Sekretaris Dewan dari Dedi Permana kepada Fidria Fala, sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja diisi oleh Dedi Permana. Pada pos Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dijabat oleh Joni Amir.

Sedangkan Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja diisi oleh Ayu Mitria Fadri. Yunire Yunirman yang sebelumnya menjabat Dinas Lingkungan Hidup, Perumahan Rakyat dan Pemukiman (LHPP) menjabat Kepala Dinas Pangan. Kemudian Rilza Hanif dipercaya mengisi pos Kepala Dinas LHPP.

Bupati Safaruddin mengatakan, rotasi dan mutasi yang digelar, selain menindaklanjuti hasil job fit dan hasil evaluasi kinerja pejabat pimpinan tinggi pratama, juga untuk penyegaran. “Beberapa pejabat dirotasi untuk penyegaran dan memacu kinerja,” kata Safaruddin.

Ia menuturkan, bahwa pelaksanaan rotasi dan promosi jabatan itu momentum bersama di awal 2024 dalam rangka membangun Kabupaten Lima Puluh Kota ke arah yang lebih baik.

“Kita meminta para pejabat yang dilantik dapat bersungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat demi peningkatan kesejahteraan rakyat, serta mendahulukan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi,” pinta Safaruddin.

Ia menambahkan, Mutasi bertujuan untuk pembinaan, pengembangan karier serta penyegaran terhadap pejabat struktural di Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota.

Kepada pejabat yang baru diangkat, bupati mengingatkan, untuk menjaga amanah dan menjalankan tugas yang dipercayakan melalui sumbangsih pemikiran dan terobosan.

“Kita berharap agar para pejabat yang baru dilantik agar fokus kepada percepatan pembangunan daerah, percepatan pencapaian target sesuai visi Kepala Daerah, dan membawa perubahan positif di instansi yang baru ditempati,” harap Safaruddin menutup. (Warman).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini