Babak 16 Besar Turnamen Sepakbola HUT Desa Tebang Ke-67 Berlangsung Sengit

0
168
Drama adu pinalti, penjaga gawang dari Tim Kapten laut berhasil menepis tandang dari tim Ladan A Fc yang berjersey Hitam, Senin (23/01/2023) (Foto Jun/Bursakota.co.id).

Bursakota.co.id, Anambas – Tim Kapten Laut mengimbangi Tim Ladan A FC hingga akhirnya kalah lewat tendangan adu penalti dalam laga open turnamen sepakbola Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Tebang ke-67 dan karang taruna Lembayung ke 19, Senin (23/01/2023).

Tim Kapten Laut terbilang tim sepakbola termuda yang baru di bentuk, dengan usia masih belia tim tersebut tidak tanggung-tanggung harus berhadapan dengan tim yang di gandang-gandang selalu meraih juara di setiap turnamen sepakbola tarkam.

Dalam laga ke 16 besar itu, Kapten Laut yang bermain dengan formasi 4-3-3 mampu mengimbangi dari tim “sang juara”.

Dibabak pertama, Kapten Laut yang menggunakan jersey biru muda terlihat ciamik yang terus mencoba membangun serangan melalui lini tengah dengan umpan panjang, hanya saja peluang demi peluang yang diciptakan itu, terus dihadang oleh pemain bek lawan.

Keasikan menyerang, membuat pertahanan Kapten Laut kebobolan duluan di menit 20 melalui tendangan Rino (Tim Ladan A FC-Red) yang mengarah ke sudut kanan kiper.

Meskipun kebobolan duluan, para permainan Tim Kapten Laut terus berupaya membangun kembali pola serangan, yang akhirnya shooting keras dari luar garis kotak penalti oleh nomor punggung 10 berhasil menyamakan kedudukan dengan skor satu sama (1-1).

Di babak kedua, kesebelasan Kapten Laut kewalahan menghadapi serangan bertubi-tubi dari tim lawan yang memiliki seribu pengalaman di lapangan hijau.

Meski demikian, duel kedua tim berlangsung seru. Masing-masing pemain berupaya untuk mencetak gol ke gawang lawan. Namun hingga peluit panjang berbunyi tanda berakhir pertandingan dengan skor 1-1 dan dilanjutkan dengan adul pinalti.

Dan dalam laga adu pinalti Kapten Laut harus rela mengakui kekalahan dengan hasil akhir 3-4 atas kemenangan Ladan A FC.

“Pertandingan hari ini sangat seru, kami tidak menduga bisa mengimbangi dari Tim Ladan,” ucap Manager Tim Kapten Laut, Sulaiman.

Dikatakannya, Kapten Laut yang baru dibentuk ini akan terus mengikuti turnamen sepakbola untuk mengasah kemampuan pemain muda yang berbakat.

“Tentu ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya, walau akhirnya kalah lewat adu pinalti. Kekalahan ini tidak menyurutkan semangat saya bersama para pemain untuk bertanding kembali di turnamen selanjutnya,” katanya.*(Bk/Jun).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here