Babinsa Gerak Cepat Mengecek Temuan Nelayan Desa Air Putih, Diduga Alat Pelacak

0
493

Bursakota.co.id, Anambas – Seorang nelayan Desa Air Putih Ain (52) tahun yang beralamat di Dusun Menthalip Desa Air Putih Kecamatan Siantan Timur Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) telah menemukan sebuah benda yang diduga alat pelacak yang terdampar di perairan pantai Menthalip, Selasa (19/01/2021).

Danramil 02/ Tarempa Kapten (Chb) Dede Tri Hariayanto setelah mendapat informasi tersebut, langsung memerintahkan Babinsanya Serda Idris Hasibuan untuk memonitor langsung ketempat kejadian penemuan di duga sebuah alat pelacak.

“Karena ini merupakan suatu ancaman stabilitas nasional, kami aparat teritorial merespon dan cepat tanggap untuk memastikan temuan tersebut,” ungkap Kapten Tri.

Lanjut Kapten Tri, dalam keterangan Babinsa Serda Hasibuan mengatakan bahwa alat ini belum di ketauhi sumbernya dari mana dan fungsinya untuk apa, dan alat ini masih ditindak lanjuti dalam penyelidikan oleh pihak yang berwenang.

Serda Hasibuan juga mengakui , bahwa temuan ini masih misteri karena bagian dari temuan tersebut bentuk panjang dan bulat bahkan ada kipasnya di belakang dan banyak warga di sana ramai untuk melihatnya,”ungkap Serda Idris.

Sementara itu ditempat terpisah Komdan Kodim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan S.H.M,Han mengatakan kerja sama Babinsanya dengan masyarakat binaan atas temuan pagi ini sebagai wujud TNI bersama rakyat kuat menjaga kedaulatan NKRI dari ancaman stabilitas nasional, di karenakan belakangan ini di wilayah natuna dan anambas telah di temukan sebuah alat yang belum diketauhi sumbernya dari mana dan fungsinya untuk apa.

“oleh karena itu kesiap siagaan Banbinsanya saat ini lebih ekstra monitoring wilayahnya masing – masing, dan kordinasi dengan unsur unsur terkait gunah pencegahan ancaman stabilitas nasional sewaktu waktu bisa aja terjadi atas dasar alat – alat yang telah di temukan”, tutur Asep Ridwan.

Bisa Harus Bisa
Dari Natuna Untuk Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here