Babinsa Koramil 02/Tarempa Dampingi BPJS Provinsi Kepri Sosialisasi JKN – KIS

0
69

Bursakota.co.id, Tarempa – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Provinsi Kepri gelar kegiatan sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN – KIS) di pelabuhan Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Selasa (20/10/2020).

Kegiatan dihadiri Kepala BPJS KKA, Auliando Syadawi, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan peserta Ibu Wan Effi, Babinsa koramil 02 /Tarempa Sertu AB.Tambunan, para buruh pelabuhan dan masyarakat yang berada di pelabuhan Tarempa.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Sertu AB. Tambunan mengatakan adapun tujuan kegiatan ini diadakan, untuk meningkatkan pengetahuan umum mengenai hak – hak dan kewajiban kepesertaan BPJS kesehatan, agar dapat mensosialisasikan kembali kepada warga masyarakat bahwa pentingnya menjadi peserta BPJS Kesehan maupun JKN – KIS.

“Dengan diadakan sosialisasi ini, kita berbagi pengetahuan tentang kepesertaan jaminan kesehatan, juga mengajak peserta lebih memahami hak dan kewajiban setiap peserta,” ungkap Babinsa Tambunan.

Danramil 02/ Tarempa Kodim 0318 / Natuna Kapten (Chb) Dede Tri Haryanto mengungkapkan dan mengapresiasi yang setinggi – tingginya kapada BPJS – KKA dan Provinsi Kepri.

“Kita harap dengan adanya kegiatan ini, maka program dari BPJS Kesehatan dapat dimengerti dan di pahami oleh masyarakat. Dengan mensosialisasikan kembali kepada masyarakat tentang hak – hak dan kewajiban kepesertaan BPJS Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas kedepan dapat meningkat UHJ KKA,” ungkap Danramil Tarempa.

Ditempat terpisah Dandim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan SH. M.Han mengatakan bahwa diharapkan edukasi yang yang disampaikan dapat dapat diterima oleh warga masyarakat, sehingga apa yang menjadi program BPJS kesehatan tersampaikan, dan masyarakat akan lebih faham apa yang menjadi hak JKN KIS itu, serta apa pula yang yang kewajiban setiap peserta JKN-KIS.

Lanjut Dandim, kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/ BB Mayjend TNI Irwansyah Ma.M Sc yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP Brigjend TNI Harnoto S.Sos bahwa TNI siap mendukung kebijakan dari pememerintah dalam hal ini program JKN KIS.

“Diadakan sosialisasi kepersertaan BPJS kesehatan ini, sesuai dengan ketentuan yang ada di dalam UU, maka program pemerintah tersampaikan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat tidak salh persepsi mengenai apa yang menjadi tujuan dari BPJS kesehatan , dengan di sososialisasikan program ini maka masyarakat akan tau menjadi keuntungan ikut dalam kepesertaan JKN KIS,” pungkas Dandim.

Dari Natuna Untuk Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here