Babinsa Koramil 07/Palmatak Bantu Warga Binaan Rehap Rumah

0
62

Bursakota.co.id, Siantan Utara – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Palmatak Kodim 0318/Natuna Serda Sayful Bahri melakukan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga binaan di Desa Pian Pasir Kecamatan Siantan Utara, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Rabu (12/08).

Dalam giat Komsos tersebut, Babinsa Koramil 07/Palmatak Kodim 0318/Natuna, Serda Saiful Bahri membantu warga desa binaannya yang sedang merehap rumah.

Adapun warga binaan yang dibantu oleh Babinsa Serda Saiful Bahri adalah bapak Bahtiar yang berpropesi sebagai nelayan.

Dikatakan Serda Saiful dengan aktif menjalin komsos bersama warga binaan dapat meningkatkan hubungan silaturahmi, sehingga tidak ada jarak antara warga dan Babinsa.

Ia berharap melalui kegiatan komsos dapat membantu warga yang sedang membutuhkan.

Ditempat terpisah, Dandim 0318 /Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan SH. M. Han, mengatakan bahwa ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB dan perintah dari Danrem 033/WP, Babinsa adalah ujung tombak TNI AD yang dapat nenciptakan kondusifitas wilayah dalam melaksanakan pembinaan teritorial di diwilayah masing – masing. karena itu tentunya babinsa tidak bisa laksanakan tugas sendiri tapi harus bersama dengan masyarakat.

“Dengan sering bersilaturahmi dan melakukan komsos ditengah masyarakat, maka diharapkan babinsa bisa memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja dilapangan, bersifat formal dan non formal untuk mempurmudah dalam mendukung tugas – tugas babinsa,”pungkas Dandim.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here