Babinsa Koramil 08/Pulau Laut Pantau Pembangunan Wilayah Binaan

0
77

Bursakota.co.id, Natuna – Babinsa Koramil 08/Pulau Laut Kodim Natuna Serda Zoelkarnain memantau pembangunan di wilayah binaannya yakni di Kecamatan Air Payang Pulau Laut Kebupaten Kepulauan Natuna, Rabu (23/8).

Serda Zoelkarnain tidak sendirian, dirinya juga di dampingi Kades Air Payang Edi Sentano dalam memantau pembangunan APBD ini. Selain memantau RAB proyek APBD Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Pertanahan (Perkim) di desanya, dirinya juga memberikan himbauan protokol kesehatan terkait covid-19.

“Sudah kewajiban sebagai Babinsa untuk hadir di tengah masyarakat untuk mengayomi, menghimbau dan mendukung program pemerintah dengan tidak melupakan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han mengatakan, bahwa meskipun pandemi corona namun tidak menghilangkan untuk membangun desa disetiap desa, termasuk di Kecamatan Pulau Laut.

“Walaupun di tengah keadaan pandemi covid-19, jangan melunturkan semangat untuk membangun negeri walaupun melalui desa kita akan tetap monitor perkembangan nasional untuk membangun,” jelas Dandim.

Kegiatan ini juga merupakan kebijakan dari dari Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah Ma M.Sc yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP Brigjend TNI Harnoto S.Sos bahwa pelaksanaan pembangunan di masa pandemi covid-19 ini tetap dilakukan, dan berbeda dari tahun sebelumnya karena akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penularan virus corona.

“Pada saat pademi atau covid-19, seluruh masyarakat diminta untuk memperhatikan protokol kesehatan walaupun hanya sekedar berakvitas ringan,” pesan Pangdam I/BB.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here