Lanud Raden Sadjad Berikan Dukungan Penuh Natuna Geopark Marathon Bertaraf Internasional

0
46
Ket Foto : Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna menunjukkan komitmennya dalam memberikan dukungan penuh terhadap gelaran Natuna Geopark Marathon 2024 yang Bertaraf Internasional, di Pantai Piwang, Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Minggu (12/5/2024).

Bursakota.co.id, Natuna – Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna menunjukkan komitmennya dalam memberikan dukungan penuh terhadap gelaran Natuna Geopark Marathon 2024 yang Bertaraf Internasional, di Pantai Piwang, Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Minggu (12/5/2024).

Komandan Lanud RSA, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., dan Ketua PIA AG Cabang 17/D.I Lanud RSA, Ny. Santi Dedy Iskandar, bersama 200 personel Lanud RSA, Skadron Udara 52, Satrad 212 Ranai dan Denhanud 477 Kopasgat Natuna turut serta dalam perlombaan maupun panitia Natuna Geopark Marathon. Event ini diikuti oleh 864 peserta dari seluruh Indonesia hingga mancanegara.

Dukungan Lanud RSA tidak hanya berhenti pada partisipasi para personelnya. Lanud RSA juga menerjunkan tim Kesehatan RSAU dr. Yuniati Wisma Karyani, Satuan Polisi Militer TNI AU, dan personel pendukung lainnya untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara.

Natuna Geopark Marathon 2024 menempuh rute yang menantang dan penuh keindahan. Rute ini melewati berbagai landmark di Natuna, termasuk Pangkalan TNI AU Raden Sadjad (RSA), Pantai Piwang, dan Masjid Agung. Para peserta berkesempatan untuk menikmati panorama alam Natuna yang memukau sambil berlari.

Keikutsertaan Lanud RSA dalam Natuna Geopark Marathon 2024 menunjukkan semangat kebersamaan dan komitmennya untuk mendukung perkembangan wisata di Natuna.

Acara ini diharapkan dapat meningkatkan popularitas Natuna sebagai destinasi wisata geopark yang menarik bagi wisatawan domestik dan mancanegara.

Dalam perlombaan tersebut, perwakilan Lanud RSA, personel Denhanud 477 Kopasgat Natuna berhasil meraih juara 1 kategori 10 KM TNI-Polri atas nama Pratu Erlangga. Lanud RSA juga memeriahkan acara dengan menggelar stand-stand bazar dari Puskopau Lanud RSA dan PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud RSA.

Natuna Geopark Marathon 2024 semakin semarak dengan kehadiran pelari dari Inggris Alastair Mc Donald, Selebgram Inge Anugrah, Neilpon Yulinar Marquez, dan atlet lari internasional, Santih Gunawan.

Natuna Geopark Marathon 2024 merupakan event lari berskala internasional yang pertama kali diadakan di Natuna oleh Pemerintah Kabupaten dengan menggandeng instansi TNI-Polri dan pihak lainnya. Acara ini diharapkan dapat menjadi daya tarik wisata baru bagi Natuna dan meningkatkan perekonomian lokal.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini