Babinsa Serda Suady Jadi Komandan Upacara Pada Peringatan HUT RI Ke-75 di Kecamatan Temiang Pesisir

0
214

Bursakota.co.id, Lingga – Dengan Penerapan Protkes, Babinsa Tajur Biru Serda Suady bertindak sebagai komandan upacara dan Serda Mamat Supriatna Babinsa Pulau Batang sebagai komandan Kompi HUT RI ke 75 tahun 2020 di kecamatan Temiang Pesisir.

Serka Rocky Ritonga Babinsa Temiang turut hadir mewakili Danramil 06/Senayang, mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih dan peringatan HUT RI ke 75 tanggal 17 Agustus 2020 di halaman Kantor Camat Temiang Pesisir, Senin (17/8/2020).
.
Bertindak sebagai Inspektur upacara Camat Temiang Pesisir Abdul Kamar dan bertindak sebagai perwira upacara Aipda ROBERT panjaitan Sementara itu turut hadir, Sekcam Temiang Pesisir, Ka Pukesmas Tajur Biru, Danramil 06/Senayang diwakili, Kapolsek Senayang diwakili dan Para pengusaha mengikuti jalannya upacara dengan penerapan Protokol kesehatan yang ketat.

Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI Ke 75 tahun ini terasa berbeda dikarenakan pelaksanaan masih di tengah kondisi pandemi Covid-19, akan tetapi hal tersebut tidak mengurangi kekhidmatan dari upacara tersebut.
.
Begitu juga dengan tim Paskibraka. Mereka melaksanakan pengibaran bendera dengan khidmat. Menggunakan seragam khas berwarna putih nampak bersemangat dengan derap langkah yang kompak dan rapi meskipun Formasi yang di tampilkan hanya kelompok pengibar saja.

Camat temiang pesisir selaku Inspektur membacakan Amanat dan mengatakan bahwa di usia Republik Indonesia yang ke 75 tahun ini, Seberat apapun kehidupan yang dihadapi termasuk kondisi di tengah pandemi sebagaimana yang dirasakan sekarang.
.
“Inilah saatnya kita menengok sanubari untuk menakar seberapa besar kadar cinta kita terhadap Negeri. Kadar cinta itu tidak ditentukan seberapa penting posisi kita atau seberapa tenar nama kita,” Ucap Bupati Bintan.
.
Lanjut Camat kondisi ini tentunya juga bisa disimak lewat heroisme perjuangan para pendahulu kita baik sebelum ataupun setelah kemerdekaan.

“Saat itu, persenjataan kita sangat sederhana dan terbatas. Namun, kita mempunyai satu senjata pamungkas, yakni tekat bulat terbebas dari penjajahan serta tekat bulat mempertahankan kemerdekaan,” tambahnya.

Laporan : Iwan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini