Bentuk Kebersamaan TNI dan Rakyat, Koramil 04/Letung Kodim Natuna Gotong Royong Bersama

0
21

Bursakota.co.id, Jemaja – Bersama sejumlah Desa Mampok Kecamatan Jemaja, personil Koramil 04/Letung, Kodim Natuna kembali melaksanakan gotong-royong membersihkan jalan poros dari Dusun Mampok menuju Dusun Atap dengan panjang 2600 meter, Jumat pagi (14/08/20)

Kegiatan gotong-royong yang dilaksanakan mulai dari memotong tanaman liar, membabat lalang hingga mencabut rumput disekitar jalan dengan menggunakan alat manual agar terlihat bersih dan indah dipandang mata.

Dan pengunjung yang datang kedesa mampok merasa betah akan keindahan alam dan keramahan penduduknya.

Babinsa Desa Mampok Serka Fery A. Shiombing mengatakan, dengan kegiatan gotong-royong tersebut diharapkan dapat memupuk rasa silahturami, menambah soliditas dan kebersamaan antara sesama warga binaananya untuk bersama- sama menjaga lingkungan.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan SH.M.Han mengatakan kegiatan gotong-royong yang dilakukan oleh prajurit serta beberapa unsur dari masyarakat tersebut bertujuan sebagai partisipasi aktif seluruh komponen bangsa dan masyarakat dalam menjaga serta merawat lingkungan dan diharapkan kiranya kegiatan seperti ini terus dilanjutkan dan bahkan dikembangkan secara maksimal.

“Agar dapat selalu dijaga dan dirawat sehingga menjadi contoh bagi element masyarakat lain untuk lebih peduli lagi dalam hal merawat dan melindungi lingkungan,”ujarnya.

Selain itu, terang Dandim kegiatan tersebut juga untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta dalam rangka bersih-bersih hidup sehat.

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah Ma,M.Sc yang di sampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP Brigjend Hartono S,Sos, bahwa salah satu bagian dari pembinaan teritorial TNI AD, yaitu membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan Pemda dan komponen masyarakat lainnya salah satunnya dengan melaksanakan gotong-royong sehingga diharapkan sinergitas yang selama ini terbinah dengan baik akan bertambah lebih baik lagi.

*Dari Natuna Untuk Indonesia*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here