Berkat Cen Sui Lan, 8 Ruas Jalan di Kota Tanjungpinang Dibangun

0
67
Foto : Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri Cen Sui Lan sosialisasikan pembangunan 8 ruas jalan di Kota Tanjungpinang senilai Rp60 miliar.

Bursakota.co.id, Tanjungpinang – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri Cen Sui Lan sosialisasikan pembangunan 8 ruas jalan di Kota Tanjungpinang senilai Rp60 miliar.

Sosialisasi tersebut disampaikan kepada para ketua RT dan dan para ketua RW, Ketua Forum RT dan RW di lingkungan Jalan Rambutan dan Jalan Delima, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Rabu (09/08/2023).

Pada pertemuan tersebut, Hendra PPK BPJN Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR memberikan penjelasan tentang pelaksanaan kegiatan revitalisasi Jalan Rambutan dan Jalan Delima, di Kelurahan Kampung Baru, Tanjungpinang Barat, ketika mendampingi Cen Sui Lan. Pada kesempatan tersebut, Cen Sui Lan juga meninjau persiapan pelaksanaan kegiatan.

Hendra PPK BPJN Kepri yang menangangi ruas ruas Jalan di Pulau Bintan menjelaskan, sebelumnya, Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR bertanggungjawab di Jalan Nasional.

“Namun dengan adanya program IJD lewat Bu Cen Sui Lan, kami bisa masuk ke jalan daerah. Yaitu untuk jalan propinsi, jalan kabupaten dan kota, serta jalan desa atau jalan akses perumahan,” jelas Hendra.

“Saat ini, kita lagi persiapan pembangunannya. Dan kontraktor pelaksananya juga sudah ada. Desember 2023, harus sudah selesai,” sambung Hendra.

Pada kesempatan lain, Reni Yang Anggota DPRD Kota Tanjungpinang yang juga Koordinator program-program aspirasi Cen Sui Lan untuk Kota Tanjungpinang, mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan yang sudah merealisasikan keinginan masyarakat Tanjungpinang.

Khususnya tentang pembangunan 8 ruas jalan di Kota Tanjungpinang, pada tahun anggaran 2023 sebesar Rp60 miliar. Khusus untuk Jalan Rambutan dan Jalan Delima serta Jalan Kawasan Rawasari, yang merupakan akses jalan di perumahan warga. Jalan ini sudah sangat membutuhkan revitalisasi.

Selama ini, Reni Yang selalu ‘cerewet’ kepada Cen Sui Lan, meminta agar jalan tersebut dilakukan overlay lagi. Akhirnya, pada tahun anggaran 2023 ini dikerjakan dan sudah dimulai.

“Kami masyarakat Tanjungpinang tak bisa membalas kebaikan Ibu Cen Sui Lan. Nanti, kami masyarakat Tanjungpinang membuktikannya lewat Pileg 2024. Wajib hukumnya bagi masyarakat untuk memberikan dukungan kepada beliau,” ungkap Reni Yang.

“Saya seumur hidup pun menjadi Anggota DPRD Kota (Tanjungpinang), belum bisa membawa anggaran sebesar Rp60 miliar ini. Karena anggaran di Kota Tanjungpinang terbatas.”

“Asal ketemu Ibu Cen Sui Lan, selalu saya ingatkan jalan di komplek-komplek perumahan di Tanjungpinang,” sambung Reni Yang.

Selain Reni Yang Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, turut hadir dalam kegiatan sosialisasi pembangunan 8 ruas jalan di Kota Tanjungpinang itu Rudy Chua Anggota DPRD Provinsi Kepri yang juga koordinator program Cen Sui Lan di wilayah Kota Tanjungpinang.

Rudi Chua merasa gembira dan bahagia, setelah apa yang selama ini disampaikan warga tentang peningkatan kualitas jalan tersebut, bisa direalisasikan oleh Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan pada saat turun atau meninjau program-program yang sudah direalisasikan, selalu disambut penuh kegembiraan dan kebahagiaan oleh masyarakat. Begitu juga ketika menyosialisasikan pelaksanaan pembangunan Jalan Delima dan Jalan Rambutan di Kelurahan Kampungbaru, Tanjungpinang Barat. Masyarakat dan tokoh masyarakat banyak yang ingin berswafoto dengan Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri merasakan kebahagiaan setelah melihat pernyataan dan ungkapan yang disampaikan para Ketua RT dan RW di Jalan Rambutan dan Jalan Delima. Warga menginginkan perbaikan jalan tersebut.

Cen Sui Lan menyatakan, perbaikan 8 ruas jalan di Kota Tanjungpinang termasuk di Jalan Rambutan dan Jalan Delima ini, dilakukan lewat program Inpres Jalan Daerah (IJD). Hal itu bisa dilakukan dengan kewenangan sesuai UU nomor 2 tahun 2022 dan Inpres nomor 3 tahun 2023.

“Kegiatan peningkatan dan pembangunan 8 ruas jalan di Tanjungpinang itu akan dilaksanakan oleh Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR. Anggarannya keseluruhannya, Rp60 miliar pada tahun 2023 ini,” sebut Cen Sui Lan.

Pembangunan dan peningkatkan untuk 8 ruas jalan di Kota Tanjungpinang yang merupakan Jalan Daerah dari aspirasi Cen Sui Lan pada tahun anggaran 2023 senilai Rp60 miliar itu antara lain Jalan Kampung Nusantara 1, Jalan Kampung Nusantara 2, Jalan Sri Andana dan Jalan Cenderawasih, Jalan Delima, Jalan Rambutan, Jalan Panglima Dompak, Jalan Jaya Kelana, dan Jalan Rawasari.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini