Bhabinkamtibmas Dialogis Dengan Mahasiswa KKN di Desa Binaan

0
75

Bursakota.co.id, Natuna – Seorang Bhabinkamtibmas bertugas untuk membina keamanan dan ketertiban di wilayah binaannya untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan kepekaan personil untuk hadir dalam setiap kegiatan masyarakat, sehingga menumbuhkan sikap yang simpatik dari masyarakat dalam pelaksanaan tugas Kepolisian.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cemaga, Kecamantan Bunguran Selatan, Bripka Henri yang melaksanakan giat sambang kepada Mahasiswa Kukerta Stifar Riau yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Desa Cemaga, Bunguran Selatan, Rabu (19/8/2020).

Bripka Henri mengatakan, sesuai dengan arasan Kapolsek Bubguran Timir, bahwa anggota Polsek Bunguran Timur terlebih khusus personil Bhabinkamtibmas, untuk lebih proaktif dalam pelaksanaan tugas di desa binaan dan selalu bersama warga masyarakat, sehingga masyarakat yang ada diwilayah, akan merasa selalu dilayani, dilindungi dan diayomi, sehingga sambang ini dilakukan.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Henri juha memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas serta menerangkan tentang geografis dan karakter wilayah Desa Cemaga, agar dalam pelaksanaan kegiatan KKN yang dilaksanakan oleh para mahasiswa dapat berjalan dengan lancar dan para mahasiswa bisa segera beradaptasi dengan masyarakat Desa Cemaga dan bisa selalu menjaga keamanan ketertiban lingkungan secara bersama sama.

“Kami minta apabila ada kendala di Desa untuk selalu berkoordinasi dengan perangkat Desa dan Bhabinkamtibmas sehingga kegiatan KKN di Desa Cemaga Bunguran Selatan dan wilayah hukum Polsek Bunguran Timur dapat berjalan dengan aman dan sukses,”ucap Bripka Henri. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here