Bimtek Water Rescue Tingkatkan Keterampilan Personel SAR Natuna

0
72
Ket Foto : Kepala Sub Seksi Sumber Daya, Alfiansyah menyematkan tanda peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) Water Rescue

Bursakota.co.id, Natuna – Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Natuna menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Water Rescue selama lima hari di dua lokasi berbeda di Kabupaten Natuna.

Kegiatan ini diikuti oleh 15 personel rescuer dari Pos SAR dan Unit Siaga SAR Natuna, serta unsur tenaga sar lainnya. Bimtek berlangsung dari Senin hingga Jumat, 13 – 17 November 2023, dengan lokasi kegiatan di Gedung Aula Kantor SAR Natuna, Kolam Renang, dan Pantai Tanjung Kabupaten Natuna.

Kepala Kantor SAR Natuna, Abdul Rahman menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk mereview pengetahuan teori dan keterampilan rescuer dalam teknik pencarian dan pertolongan di perairan, tetapi juga untuk memfamiliarkan peralatan SAR yang digunakan di air.

“Saat ini, kegiatan ini menjadi penting dalam mempertajam pengetahuan dan keterampilan rescuer. Selain itu, kita juga memahami lebih dalam penggunaan peralatan SAR di lingkungan air,” ungkap Abdul Rahman.

Apel pembukaan Bimtek Water Rescue dihadiri oleh seluruh personel Kantor SAR Natuna. Kepala Sub Seksi Sumber Daya, Alfiansyah, yang bertindak sebagai Pimpinan Apel, menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mempertajam dan meningkatkan keterampilan rescuer dalam teknik pencarian dan pertolongan di air. Hal ini diharapkan dapat memberikan pelayanan SAR yang cepat, efektif, dan efisien kepada masyarakat.

Pimpinan Apel juga menekankan pentingnya pelayanan SAR yang optimal dalam situasi darurat di perairan. Apel pembukaan dilanjutkan dengan pelaksanaan teori kelas bagi 15 peserta Bimbingan Teknis Water Rescue.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini