BPJAMSOSTEK Pematangsiantar Serahkan Santunan Kepada Ahli Waris Di Kabupaten Samosir

0
59

Pematangsiantar Serahkan Santunan Kepada Ahli Waris Di Kabupaten Samosir

Bursakota.co.id, Pematangsiantar – Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom bersama jajaran SKPD Kabupaten Samosir mengadakan Bunga Desa (Bupati Ngantor Di Desa) dan Desa Janji Martahan yang bertempat di Desa Turpuk Limbong dan Desa Turpuk Sihotang, Kecamatan Harian, Selasa (24/10/2023).

“Saya sangat senang bertemu dengan masyarakat tiga desa di Kecamatan Harian. Yang terpenting adalah saya ingin mengetahui, bagaimana pelayanan dipemerintahan desa,” ucap Vandiko Gultom.

Bupati menghimbau agar hubungan kepala desa dengan BPD agar terjalin komunikasi yang baik.

“Inilah salah satu fungsinya saya berkantor di desa. Sekaligus saya membaya pelayanan dari kabupaten ke desa secara gratis.”

Melalui Bunga Desa menurut Vandiko, masyarakat dapat langsung meyampaikan aspirasinya tanpa melalui proses yang panjang. Kehadiranya didesa juga sekaligus meninjau pelayanan pemerintah ditingkat desa.

“Dengan kehadiran saya langsung ke Desa, masyarakat dapat langsung menyampaikan kebutuhanya kepada saya, apa yang bisa kita lakukan, langsung kita eksekusi hari ini juga.”

Melalui Bunga Desa, kata Vandiko Gultom Pemkab Samosir memberikan pelayanan masyarakat hampir dari seluruh OPD yang ada dijajaran Pemkab seperti dinas PUTR, dinas Kesehatan, dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dinas Perijinan, dinas Sosial, dinas KB, dan Dinas Kopnakerindag.

Vandiko Gultom mengaku penambahan anggaran itu juga tidak luput dari dukungan anggota DPRD Samosir, Jony Sagala dan Pantas Lasidos Limbong.

Pada kesempatan tersebut Vandiko Gultom juga menyerahkan santunan Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua sebesar Rp.48.442.370,- dari BPJS Ketenagakerjaan atas nama Veronika Silalahi yang diterima oleh Madijon Situmorang (Panjeje) warga Desa Turpuk Limbong.

Ditemui pada kesempatan terpisah, Inggrid Maya Sari selaku Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar menyampaikan pihaknya turut menyampaikan belasungkawa dan berharap semoga santunan yang diberikan dapat bermanfaat buat keluarga.

Inggrid juga menegaskan kembali akan pentingnya perlindungan jaminan sosial tenaga kerja bagi pekerja terutama sektor pekerja rentan seperti guru honor, petani, nelayan, tukang ojek, asisten rumah tangga dan lainnya mengingat risiko pekerjaan yang dihadapi.

“Kami sangat berharap kebermanfaatan program BPJS Ketenagakerjaan dapat dirasakan semua pekerja lintas profesi terlebih pekerja rentan agar baik pekerja maupun keluarga dapat merasakan perlindungan ketika bekerja bahkan hingga pendidikan anak melalui manfaat beasiswa yang ada dalam program BPJS Ketenagakerjaan”, tutup Inggrid. (Bk/Dedy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini