BPJS Ketenagakerjaan Lhokseumawe Bayar Klaim JHT Rp25,86 Miliar Sepanjang Tahun 2024

0
26
Ket Foto : Kantor BPJS Ketenagakerjaan Lhokseumawe

Bursakota.co.id, Lhokseumawe – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Lhokseumawe menyebutkan pembayaran klaim untuk jaminan hari tua atau JHT di wilayah kerjanya pada tahun 2023 mencapai Rp25,86 miliar.

Kepala BPJamsoostek Cabang Lhokseumawe Muhammad Sulaiman Nasution mengatakan pembayaran klaim JHT dengan total 1.968 klaim senilai Rp25,86 miliar sepanjang tahun 2024.

Sulaiman menyebutkan klaim tersebut diserahkan langsung ke para pekerja, baik itu sektor penerima upah (PU), dan bukan penerima upah (BPU)

“BPJS Ketenagakerjaan terus berkomitmen dan berupaya maksimal meningkatkan kualitas layanan termasuk layanan klaim yang mudah dan cepat serta dapat diakses kapan saja dan dimana saja,”kata Muhammad Sulaiman Nasution, Kamis (18/4/2024).

Ia menjelaskan ada beberapa cara untuk mengklaim jaminan di BPJamsostek, para pekerja bisa melakukannya dengan mudah dan cepat melalui kanal layanan tanpa kontak fisik atau Lapak Asik. Sementara untuk program JHT dapat diajukan melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) yang dapat di download di appstore atau playstore atau di web lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Sulaiman menyampaikan bahwa kmudahan layanan klaim melalui aplikasi JMO dan Lapak Asik yang berbasis digital tanpa kontak fisik menunjukkan bahwa BPJamsostek berupaya optimal memberikan pelayanan kepada para peserta.

“Dengan kemudahan ini kami mengimbau bagi peserta untuk tidak menggunakan jasa pihak ketiga atau calo untuk melakukan klaim,” sebutnya.

Sulaiman menambahkan bahwa BPJamsostek Lhokseumawe juga akan terus memberikan pelayanan yang optimal kepada para peserta dan kemudahan dalam melakukan klaim jaminan sosial.

“Adanya aplikasi JMO yang memudahkan daftar dan bayar diharapkan dapat meningkatkan kepesertaan di seluruh wilayah di Indonesia, termasuk di Lhokseumawe,” tutupnya. (Bk/Dedy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini