Dinas Pendidikan Natuna Tahun 2024 Kebanjiran Kegiatan Fisik Hingga Pengadaan Mobil Dinas

0
146
Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna (Foto Istimewa)

Bursakota.co.id, Natuna – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna pada tahun 2024 terlihat tengah kebanjiran kegiatan fisik hingga pengadaan mobil dinas berdasarkan data Sirup pengadaan barang dan jasa Pemerintah Kabupaten Natuna.

Data tersebut menunjukkan bahwa sejumlah kegiatan fisik mendominasi, mulai dari perencanaan pembangunan gedung, batu miring, pagar, renovasi ruang kelas, hingga pengadaan mobil baru.

Adi, seorang warga Ranai, berharap agar Dinas Pendidikan Natuna lebih fokus pada mutu dan kualitas pendidikan, bukan hanya terpaku pada proyek fisik semata.

Ia menyatakan keprihatinannya terhadap banyaknya kegiatan proyek fisik, khawatir hal tersebut dapat mengakibatkan penurunan mutu dan kualitas pendidikan.

“Kalau kita lihat data Sirup, sangat banyak kegiatan proyek fisik di Dinas Pendidikan. Masih berdasarkan data Sirup, pada tahun 2024 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna juga menganggarkan dana sebesar Rp 627 juta untuk pengadaan mobil kendaraan dinas roda empat Kepala Dinas,” ungkap Adi.

Lebih lanjut, ia berharap Dinas Pendidikan Natuna tidak hanya sibuk mengurus kegiatan fisik tapi juga lebih mengedepankan kualitas pendidikan, mulai dari anak-anak sekolah hingga tenaga pendidik.

Hingga berita ini diterbitkan bursakota.co.id belum berhasil melakukan konfirmasi kepada pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, terkait banyaknya kegiatan proyek fisik di dinas tersebut.(Bk/Don)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini