Buka MTQ Ke – II Tingkat Kecamatan Temiang Pesisir, Muslim : Semoga Berjalan Lancar dan Aman

0
126
Camat Temiang Pesisir, Muslim memukul beduk tanda pembukaan MTQ ke-II tingkat kecamatan (Foto istimewa)

Bursakota.co.id, Lingga – Camat Temiang Pesisir, Muslim membuka secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-II tingkat Kecamatan Temiang Pesisir tahun 2022 di Masjid Nurul Ikhsan, Senin (21/02).

Musabaqah Tilawatil Quran ini mengusung tema “Menjadikan Al-Qur’an sebagai ciri generasi muslim yang inovatif dan berakhlakul karimah” dengan beberapa cabang yang diperlombakan yaitu, cabang Tilawah,Tartil putra-putri, Hifzil Quran dan Sarhil Quran.

Dalam sambutannya, Camat Temiang Pesisir Muslim, M.Si mengatakan, suksesnya acara ini tidak terlepas dari dukungan dari seluruh masyarakat di Kecamatan Temiang Pesisir.

Ia juga mengapresiasi atas partisipasi masyarakat pada kegiatan ini yang di motori oleh para Kepala Desa dan panitia pelaksana kecamatan yang telah bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan ini.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari yang dimulai pada tanggal 21 – 23 Februari 2022, bertujuan untuk memelihara, mengembangkan pengetahuan dan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an serta sebagai ajang seleksi dalam  rangka mencari bibit Qurani yang diharapkan bisa mewakili kafilah Kecamatan Temiang Pesisir pada MTQ tingkat Kabupaten Lingga.

“kegiatan ini telah melalui beberapa rangkaian yakni pawai ta’aruf yang diikuti oleh kafilah-kafilah, staf desa, UPT Puskesmas Tajur Biru, dan seluruh sekolah yang berada di Kecamatan Temiang Pesisir ini”,ujarnya.

Camat juga mengatakan bahwa dengan melihat antusiasme serta kelompok masyarakat dalam mengikuti kegiatan MTQ adalah sebagai bukit bentuk kemeriahan acara ini.dan jangan lupa kita ikuti Protokol Kesehatan karena kita masih dalam pademi Covid-19.

“Semoga kelompokan ini mesti dipertahankan secara terus-menerus, suatu kesuksesan tidak akan bisa diraih tanpa ada pertolongan serta bantuan dari orang lain”, ucap Muslim.

Ia juga berharap dengan terlaksana kegiatan MTQ ini dapat menumbuhkan bibit, bakat serta generasi baru sebagai Qori dan Qoriah terbaik di Kecamatan Temiang Pesisir. sehingga dapat mewakili Kabupaten Lingga baik di tingkat kabupaten maupun provinsi.”tutupnya. (Iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini