Buka Turnamen Sepak Bola Piala Kades Kelanga, Bupati Natuna : Junjung Tinggi Sportivitas Bertanding

0
63
Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar membuka turnamen sepak bola piala Kades Kelanga tahun 2022.(Foto Istimewa)

Bursakota.co.id, Natuna – Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar membuka secara resmi open turnamen memperebutkan piala Kepala Desa (Kades) Kelanga bertempat dilapangan sepak bola Taman Karya Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, Jum’at (12/08/2022).

Dalam sambutannya, Wan Siswandi memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kades Kelanga yang telah membuat kegiatan pertandingan sepak bola.

“Pemerintah Kabupaten Natuna sangat mendukung kegiatan seperti ini dengan harapan terjalin silaturahmi antar desa, khususnya masyarakat desa Kelanga”, ungkapnya.

Wan Sis juga berharap melalui pertandingan sepak bola bisa memunculkan bibit pemain baru yang lebih baik dan bisa berprestasi.

Selain itu, dari sisi ekonomi juga akan memberikan dampak positif, dimana masyarajat dapat berjualan dengan dibuka warung-warung disaat turnamen berlangsung.

Bupati juga berpesan kepada para peserta pertandingan olahraga sepak bola agar bisa menjaga sportivitas dalam setiap lahan memperebutkan piala Kepala Desa Kelanga.

”Menjadi juara itu memang tujuan utama dalam pertandingan, akan tetapi persaudaraan dan silaturahmi antar desa lebih diutamakan, junjung tinggi sportivitas dalam bermain, salam olah raga,”pesan Wan Siswandi.

Diwaktu yang sama, Kepala Desa Kelanga Asmuri menyampaikan, turnamen ini bertujuan untuk mewadahi para pemuda-pemudi terhadap olahraga, baik itu sepak bola, bola voly maupun sepak takraw, karena banyak para pemuda yang meminati olahraga ini.

Asmuri mengajak, agar peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

“Mari tunjukkan bakat itu, bermainlah  secara sportivitas, jalin persaudaraan dan jangan ciptakan permusuhan di antara kita sesama pemain,”pintanya.

Selama ini, tambah Asmuri semua kegiatan dirumahkan karena pandemi covid 19 melanda Kabupaten Natuna, dengan adanya pertandingan ini bisa menjadi penghibur kita setelah sekian lama kita dilarang untuk membuat sebuah kegiatan besar seperti ini,” tutupnya.

Ia menjelaskan, turnamen Kepala Desa Kelanga tahun 2022 menerapkan sistem gugur diikuti oleh 81 tim sepak bola, 52 tim bola voly putra dan 50 tim putri yang mewakili setiap desa se  Kabupaten Natuna.

“Memperebutkan piala bergilir Kades Kelanga serta hadiah puluhan juta rupiah bagi setiap pemenang,”terangnya.

Adapun pertandingan sepak bola pada hari pertama, mempertemukan kesebelasan Desa Sededap dan Desa Pengadah. *(Bk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here