Bupati Abdul Haris Buka Pemilihan Duta Genre Anambas Ke-3

0
81
Keterangan foto : Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, Saat menghadiri dan memberikan sambutan di Pemilihan Duta Genre Berencana Kabupaten Kepulauan Anambas yang ke 3 di Aula pertemuan hotel Tarempa Baech, Selasa (13/12/2022). (foto Jun/Bursakota.co.id).

Bursakota.co.id, Anambas – Bupati Kepuluan Anambas Abdul Haris, Hadir sekaligus membuka secara resmi pemilihan Duta Generasi (Genre) Berencana Kabupaten Kepulauan Anambas yang ke 3 di Aula pertemuan hotel Tarempa Baech, Selasa (13/12/2022).

Dalam sambutannya bupati Kepulauan Anambas memberi apresiasi atas terselenggaranya pemilihan duta genre di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kami dari Pemkab mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Pengendalian Keluarga dan Keluarga Bencana yang telah melaksanakan kegiatan pemilihan duta Genre ini dalam upaya menyematkan generasi muda kita,” ucap Abdul Haris.

Ia mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat dan strategis bagi generasi remaja karena meraka adalah penerus bangsa, sebagaimana pada hari ini pemerintah terus menyiapkan para generasi-generasi yang berkualitas untuk menuju tahun 2045.

Foto bersama finalis Duta Genre Berencana (Foto Jun/Bursakota.co.id)

“Tadi kita perhatikan bahwa mereka ini memiliki potensi yang besar untuk masa depan Daerah dan masa depan Negara untuk sebagai estafet, dan bagaimanapun hari ini kita pasti menyiapkan generasi-generasi yang berkualitas,” kata Haris

Kemudian dirinya juga mengharapkan, bahwa dengan kegiatan seperti ini bukan hanya sampai disini saja, yang bersifat seremonial akan tapi harus di maksimalkan lagi sehingga ada aksi ketika nantinya meraka terpilih sebagai duta genre berencana

“Saya harap kegiatan ini ada aksinya nanti, dan mereka juga mampu untuk mengkampanyekan, mengajak serta mensosialisasikan dari setiap program yang ada di Genre berencana tersebut kepada rekan-rekan seumurnya,” harapnya.

“Tapi outcome itu yang harus kita semua dapatkan, saya berpikir dari satu orang duta akan menjadi sepuluh orang duta, baik itu ditingkat Dusun, Desa bahkan Kecamatan. Apa bila ini bisa merata dan bisa terlahirkan maka dia akan membanggakan para semua generasi yang seumurannya bahakan di bawahnya sehingga ini bisa di pertahankan sehingga ada ketersambungan. Jadi kegiatan ini tidak lah bersifat dadakan atau musiman,” tambah Abdul Haris. (BK/Jun).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini