Bupati Bersama Wabup Natuna Tinjau Pilkades Serentak

0
212
Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Wabup Rodhial Huda meninjau Pilkades serentak (foto istimewa)

Bursakota.co.id, Natuna – Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda melakukan peninjauan langsung Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Natuna, Minggu (27/11).

Adapun beberapa lokasi yang menjadi titik peninjauan diantaranya Desa Sepempang, Limau Manis, Ceruk, Selemam, Sungai Ulu, dan Harapan Jaya.

Bupati Natuna dan Wakil Bupati beserta rombongan memgawali kunjungan ke TPS Desa Selemam. Dalam Pemilihan Kades serentak kali ini dilaksanakan 37 titik pemilihan di masing-masing desa.

“Kita pemerintah daerah ingin memastikan bahwa pemilihan ini berjalan dengan baik dan memastikan masyarakat antusias dan berpartisipasi dalam menggunakan hak suaranya,”ujar Wan Siswandi.

Orang nomor satu di Natuna itu juga menegaskan bahwa menjaga kondusifitas pemilihan harus menjadi prioritas. Bagaimana setelah pemilihan selesai masyarakat kembali bersatu untuk mendukung Kades terpilih dan bersinergi membangun desa.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy menyampaikan ada 16.847 jumlah daftar pemilih se Kabupaten Natuna yang akan memilih 37 Kades, untuk pengamanan Kapolres telah mengerahkan anggota di masing-masing TPS untuk mengamankan proses pemilihan Kades serentak.

Setelah melakukan Peninjauan di Desa Selemam Bupati Natuna beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke Desa Ceruk, Desa Limau Manis dan Sepempang.

Dalam keterangannya di TPS desa Sepempang Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan dari tinjauan ke beberapa TPS antusias pemilih sangat luar biasa.

“Setelah beberapa kunjungan ke TPS, alhamdulillah suasana pemilihan kondusif dan luar biasanya antusias masyarakat yang berpartisipasi dalam pemilihan sangat ramai. Hal ini menunjukan kesadaran masyarakat dalam memilih sangat tinggi.

“Kita berharap melalui pemilihan ini masyarakat semakin solid dan bersinergi untuk sama – sama membangun desa,”harapnya.

Setelah ke TPS Sepempang, Rombongan Bupati melanjutkan Kunjungan ke TP Sungai Ulu, Desa Harapan Jaya dan di tutup dengan kunjungan terakhir ke Desa Kelarik dengan mengunjungi 3 Desa yaitu Desa Belakang Gunung, Desa Durian dan Desa Kelarik.*(Bk/Dika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here