Bupati Natuna Apresiasi Pengabdian Tenaga Pendidik di Kecamatan Subi

0
207

Bursakota.co.id, Natuna – Bupati Natuna, Hamid Rizal mengapresiasi kinerja dan pengabdian tenaga pendidik bagi peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Natuna terutama di wilayah perbatasan seperti Subi.

“Saya ucapkan terimakasih atas pengabdian Bapak Ibu semua, sudah ikut mencerdaskan anak bangsa,” ujar Hamid saat melakukan pertemuan dengan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan se Kecamatan Subi di SMPN 1 Subi, Selasa (23/9/2020).

Hamid Rizal menegaskan pengabdian tenaga pendidik di wilayah perbatasan bukan hal yang mudah, tidak dapat disamakan dengan wilayah lain, makanya sudah sepantasnya mereka mendapatkan keistimewaan.

“Saya ingin dalam pengurusan sertifikasi guru, tenaga pendidik di wilayah perbatasan seperti Subi ini mendapatkan prioritas,” tetangnya.

Sampai saat ini, Hamid mengakui sering menerima laporan dari para guru yang sudah beberapa kali mengikuti tes namun belum lulus.

“Bayangkan saja, tempat tesnya paling dekat di Pekanbaru, ada yang sudah sampai tiga kali ikut tes, berapa biaya yang harus dikeluarkan,” paparnya.

Hamid akan mengupayakan guru yang akan melakukan tes dibekali surat rekomendasi dari kepala daerah, supaya mendapat prioritas.

Pembangunan sektor pendidikan menjadi prioritas dalam masa pemerintahan Hamid Rizal Ngesti, di Kecamatan Subi sendiri ada beberapa kegiatan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan yang dilaksanakan tahun ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Suherman menyampaikan tahun 2020 ini ada empat paket pekerjaan yang dilaksanakan baik yang bersumber dari dana DAK maupun daerah dengan nilai Rp. 1,7 miliar.

“Paket pekerjaan tersebut adalah Pembangunan Laboratorium IPA SMPN 1 Subi (DAK) 1 unit, Pembangunan Rumah Dinas Guru SDN 2 Meliah 1 unit, Pembangunan Rumah Dinas Guru SMPN Satap Pulau Panjang 1 unit, Rehab Sedang Perpustakaan SDN 3 Subi besar 1 unit,” paparnya

Terakhir Suherman menjelaskan, kondisi refokusing anggaran APBD membuat beberapa kegiatan dipending pelaksanannya termasuk beberapa kegiatan yang ada di Kecamatan Subi.

“Ini terjadi bukan hanya di Subi saja tetapi di kecamatan lain juga, namun kita akan upayakan kegiatan yang dipending menjadi prioritas dilaksanakan pada tahun berikutnya,” tukasnya. (Ram)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini