Bupati Natuna Kukuhkan Forum Anak Kecamatan Serasan Timur

0
186

Bursakota.co.id, Natuna – Setelah tiba di Kecamatan Serasan, Bupati Natuna Hamid Rizal melanjutkan kegiatan kunjungan kerja ke Kecamatan Serasan Timur Kamis malam (24/09).

Dikacamatan Serasan Timur Bupati Natuna melakukan pengukuhan Forum Anak Kecamatan, Kelurahan dan Desa di gedung serba guna kecamatan Serasan Timur.

Dalam sambutanya, Bupati Natuna, Hamid Rizal menyampaikan Pengukuhan Forum Anak Kecamatan/Kelurahan/Desa di Kabupaten Natuna Natuna Tahun 2020 bertujuan untuk mendidik anak – anak agar terbina mental dan ahlak yang baik.

“Forum Anak ini bertujuan agar anak-anak kita peka dengan kehidupan sesama dan bisa membentuk mental serta akhlak mereka masing-masing sesuai dengan kebiasaan dan adat istiadat ditempat tinggalnya,”ujar Hamid.

Hamid berpesan kepada anak-anak di Kecamatan Serasan Timur untuk terus giat dalam belajar, untuk meraih masa depan lebih cerah.

“Untuk anak – anakku ketahui, kita berada di wilayah perbatasan dengan negara tetangga baik Malaysia Timur, Vietnam, Thailand dan Tiongkok. Adanya wilayah perbatasan harus bisa menambah ilmu terutama pengetahuan umum bahwa kita tetap satu negara kesatuan RI, walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu pegang teguh Pancasila dan UUD 1945,”terangnya.

Bupati juga berpesan kepada anak-anak agar tetap berpegang teguh dengan budaya lokal, agar tidak terpengaruh oleh budaya luar yang bisa merusak masa depan.

“kita harus pertahankan negara kita ini apapun taruhanya, maka itu sangat penting ditanamkan kepada anak-anak cinta tanah air dan mencintai budaya lokal,”paparnya. (don)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here