Bupati Natuna Harap Karang Taruna Jadi Jembatan Koordinasi dan Komunikasi

0
44
Bupati Natuna Wan Siswandi foto bersama karang taruna (foto istimewa)

Bursakota.co.id, Natuna – Bupati Natuna, Wan Siswandi secara resmi membuka acara pelatihan pengembangan potensi sumber kesejahteraan sosial daerah dan temu karya karang taruna Kabupaten Natuna, yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial bertempat di Hotel Natuna, Kamis (24/11/22). .

Diketahui bahwa karang taruna kabupaten natuna sejak 2017 belum memiliki kepengurusan adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan bagi pengurus karang taruna kecamatan dan pemilihan ketua karang taruna Kabupaten Natuna periode 2022 – 2027 . Hal tersebut disampaikan Kadis Sosial Kabupaten Natuna, Puryanti.

“Karang taruna kabupaten ini belum terbentuk kepengurusannya sejak tahun 2017, makanya diadakan acara ini. Acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan skill pengurus karang taruna kecamatan” kata Puryanti.

Bupati Natuna, Wan Siswandi mengatakan bahwa Karang Taruna adalah jembatan koordinasi dan komunikasi dengan organisasi kepemudaan lainnya. Tidak boleh merasa paling besar, harus besinergi agar tidak terjadi kesalahpahaman kedepannya.

“Organisasi ini harus mampu menjadi jembatan koordinasi dan komunikasi dengan berbagai organisasi kepemudaan, sehingga pelaksanaan tujuan organisasi dapat terlaksana lebih tepat sasaran. Yang paling membahayakan dalam hidup kita ini adalah kita merasa diri kita besar. Perlu koordinasi sesama organisasi agar tidak terjadi kesalahpahaman atau perkelahian,”ujar Bupati.

Ia juga mengingatkan agar Karang Taruna yang terbentuk kedepannya tidak berharap lebih kepada pemerintah mengingat keterbatasan keuangan. Ia juga berharap Karang Taruna dapat bermanfaat untun masyarakat .

“Bicara masalah keuangan, Karang taruna jangan harap lebih dengan pemerintah. Tapi kita bantu, seperti kegiatan ini. Kita akan coba bantu sesuai dengan keuangan daerah. Dan yang paling penting itu, biar kecil kegiatannya tapi berasa khasiatnya,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, Wan Siswandi berhadap Karang Taruna dapat mengimplementasikan program program nyata ditengah masyarakat.

“Dengan terbentuknya Karang Taruna ini diharapkan tidak hanya sekedar struktur organisasi tentunya diharpapkan implementasi dan kegiatan nyata di tengah masyarakat,”tutup Bupati Siswandi.(Bk/Dod)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here