Bupati Natuna Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru Ke-76

0
233
Bupati Natuna, Wan Siswandi menyerahkan piala kepada pemenang lomba (foto istimewa)

Bursakota.co.id, Natuna – Peringatan Hari Guru ke-76 Tahun 2021 ditandai dengan upacara pengibaran bendera merah putih, yang dipimpin langsung oleh Bupati Natuna Wan Siswandi, di halaman Kantor Bupati Natuna Bukit Arai, Kamis (25/11) pagi.

Dalam amantnya, Bupati Wan Siswandi menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada guru – guru atas jasa dan pengabdianya sebagai tenaga pendidik.

“Selamat Hari Guru ke-76 Tahun 2021” semoga guru semakin profesional kedepan.”ujarnya.

Bupati Wan Siswandi, menyadari bahwa tanpa guru kita semua tidak akan bisa apa-apa, dan tidak dapat seperti hari ini.

Namun demikian ia berharap kepada guru khususnya guru dilingkungan wilayah Kabupaten Natuna, agar dapat meningkatkan kualitas dan keprofesionalan dalam meningkatan kualitas pendidikan kedepan.

Usai upacara, saat ditanya apakah ada wacana Pemerintah Daerah untuk peningkatan kesejahteraan guru kedepan. Bupati Wan Siswandi mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna sudah berupaya sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

“Untuk peningkatan kompetensi guru sudah menjadi program utama Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna melalui Dinas Pendidikan,”ujar Siswandi.

Untuk peningkatan status guru honorer, meskipun belum dapat mengakomodir semuanya, pemerintah sudah memberi ruang melalui penerimaan P3K.

Upacara Hari ke-76 yang bertemakan, “Bangkit guruku, maju negeriku, Indonesia tumbuh, Indonesia tangguh”

Peserta upacara diikuti oleh perwakilan guru dari sekolah tingkat SD, SMP hingga SMA se-Kabupaten Natuna.

“Untuk peningkatan status guru honorer, meskipun belum dapat mengakomodir semuanya, pemerintah sudah memberi ruang melalui penerimaan P3K.”terang Bupati.

Kegiatan upacara diakhiri dengan penyerahan hadiah pertandingan Bola Volly, hadiah juara lomba pembuatan video pembelajaran dalam hari guru ke-76 serta penyerahan penghargaan kepada guru purnabakti.***(dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini