Bupati Natuna Serahkan Bantuan Pupuk kepada Petani di Kecamatan Bunguran Tengah

0
32
Ket Foto : Bupati Natuna, Wan Siswandi, melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Bunguran Tengah sambil menyerahkan bantuan pupuk kepada para petani.

Bursakota.co.id, Natuna – Bupati Natuna, Wan Siswandi, melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Bunguran Tengah sambil menyerahkan bantuan pupuk kepada para petani.

Acara berlangsung di Ruang Aula Kantor Camat Bunguran Tengah, Desa Harapan Jaya Rabu, 17 Januari 2024

Dalam kegiatan tersebut, Wan Siswandi secara simbolis menyerahkan bantuan pupuk sebanyak 400 kg kepada masyarakat yang mayoritas berprofesi sebagai petani di Kecamatan Bunguran Tengah.

Bupati Natuna menyatakan bahwa bantuan pupuk ini merupakan bukti nyata perhatian pemerintah terhadap peningkatan produktivitas di sektor pertanian.

“Pemberian bantuan pupuk ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, terutama para petani, dalam meningkatkan produktivitas di bidang pertanian,” tegasnya.

Wan Siswandi juga menekankan bahwa peningkatan produksi pertanian merupakan salah satu strategi pemerintah untuk meningkatkan infrastruktur perekonomian melalui sektor pertanian.

Bantuan pupuk diharapkan dapat membantu dalam meningkatkan produksi pertanian, memenuhi kebutuhan pangan, serta berkontribusi dalam mencegah angka stunting melalui pemenuhan gizi anak-anak.

“Melalui program bantuan pupuk ini, kita berharap dapat meningkatkan produktivitas pertanian, sehingga pemenuhan kebutuhan pangan dapat terpenuhi, yang pada akhirnya dapat menekan angka stunting melalui pemenuhan gizi bagi anak-anak kita,” ungkapnya.

Bupati Natuna menutup sambutannya dengan harapan bahwa bantuan pupuk ini dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat yang mayoritas bermata pencaharian sebagai petani.

“Semoga melalui bantuan ini, produktivitas pertanian meningkat, dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat yang berprofesi sebagai petani,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Bunguran Tengah, Suhandrik, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah.

Ia berharap bantuan pupuk ini membawa berkah dan meningkatkan produktivitas di bidang pertanian, yang menjadi mata pencaharian utama masyarakat setempat. (Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini