Bupati Natuna Wan Siswandi Lepas 16 Peserta Jamnas Ke XI

0
163
Bupati Natuna, Wan Siswandi melepas peserta Jamnas ke-XI di Gedung Sri Srindit, Ranai

Natuna – Bupati Natuna Wan Siswandi melakukan pelepasan 16 orang peserta Jambore Nasional (Jamnas) ke XI dari Natuna, Minggu malam (7/8/2022), di Gedung Sri Srindit, Jalan Yos Sudarso, Batu Hitam, Ranai.

16 peserta bersama 2 orang pembina akan diberangkatkan mengikuti Jamnas yang dilaksanakan mulai 14-21 Agustus mendatang, di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur.

Dalam kesempatan itu, Wan Siswandi mengimbau kepada peserta agar tetap semangat mengikuti kegiatan Jamnas, meskipun terdapat banyak kekurangan karena kondisi keuangan daerah.

Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan sambutan

“Saya mohon maaf mungkin ada beberapa kekurangan dalam kegiatan ini. Tetapi semangat harus tetap terpatri untuk membawa nama baik Natuna di tingkat nasional,” ujarnya.

Menurutnya, dengan mempunyai niat dan tujuan yang sama, Kwartir Cabang Natuna akan sukses mengikuti semua kegiatan yang diagendakan secara nasional.

Untuk itu, ia juga meminta kepada peserta agar senantiasa menjaga kesehatan serta mengikuti arahan selama kegiatan berlangsung.

“Ini sangat penting, jangan buat hal diluar arahan ketua kontingen. Mari kita sama-sama berdoa agar adek-adek semua sukses melaksanakannya,” pungkas Siswandi.

Kadispora Natuna, Suhardi menyampaikan laporan

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Natuna Suhardi mengatakan, pelaksanaan Jamnas gerakan pramuka XI ditetapkan dengan keputusan Munas nomor : 17/Munas/2018.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pembentukan tim seleksi dan pelaksanaan seleksi Jamnas. Selanjutnya terpilih 8 orang putra dan 8 orang putri pramuka terbaik Natuna.

Kontingen Jamnas kabupaten Natuna telah mengikuti rangkaian pembinaan dan pelatihan sejak awal tahun 2022. Selanjutnya peserta akan diberangkatkan pada tanggal 11 Agustus dan dijadwalkan kembali ke Natuna pada tanggal 24 Agustus.

Foto bersama

Jamnas akan diisi dengan berbagai kegiatan menarik, menantang, aman dan menyenangkan. Bertujuan untuk membentuk sikap dan perilaku serta meningkatkan kemandirian.

“Sebelum diberangkatkan peserta jamnas akan kita asramakan untuk diberikan tambahan kemampuan dan keterampilan dari berbagai disiplin ilmu,” ujarnya.

Melalui program pengembangan kapasitas kepramukaan, pada tahun 2022 Dispora mengalokasikan anggaran melalui sub kegiatan partisipasi dan keikutsertaan dalam kegiatan pramuka.(Bk/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini