Bupati Sidak RSUD Natuna Untuk Matangkan Persiapan Menuju Tipe B

0
31
Bupati Natuna, Wan Siswandi menyempatkan diri menjenguk pasien di RSUD Natuna ketika melaksanakan Sidak

Bursakota.co.id, Natuna – Bupati Natuna terus melakukan upaya dalam peningkatan status RSUD Natuna dari tipe C ke tipe B.

Salah satu upaya nyata yang dilakukan oleh pemimpin Kabupaten Natuna masa priode 2021-2024 ini adalah bertemu dengan beberapa Menteri serta mengajukan fasilitas kesehatan untuk Kabupaten bertajuk Laut Sakti Rantau Bertuah.

Setelah mendapatkan angin segar dari kementerian terkait, Bupati, Wan Siswandi beserta Wakil Bupati, Rodhial Huda melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke RSUD Natuna pada Senin (31/10/2022).

Wan Siswandi mengatakan sidak ini bertujuan untuk memeriksa fasilitas pelayanan RSUD Kabupaten Natuna. Beberapa ruangan yang menjadi fokus pemeriksaan adalah ruangan ICU, ruang rawat bedah dan ruangan operasi

Sidak ini juga ditujukan untuk menindaklanjuti pertemuan dengan kementerian terkait dengan pengajuan perubahan status RSUD tipe C menjadi tipe B, sehingga penting bagi pemerintah untuk memastikan fasilitas RSUD, apa saja kekurangannya perlu di lengkapi demi kenyamanan masyarakat dalam melakukan pengobatan.

Bupati Natuna didampingi Wakil Bupati Natuna ketika memberikan keterangan kepada awak media terkait Hasil Sidak

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kesehatan menjadi salah satu prioritas pembangunan, kita sudah bertemu menteri untuk mengajukan fasilitas kesehatan. Insyallah tahun depan RSUD akan diberikan bantuan alat CT Scan.Upaya lain yang kita sudah lakukan adalah bekerjasama dengan beberapa rumah sakit di kota Batam,” Jelas Wan Siswandi sembari memeriksa beberapa ruangan di RSUD Natuna.

Dalam kunjungan tersebut, Wan Siswandi menyampaikan ada banyak perbaikan yang harus dilakukan, terutama adalah keadaan ruang operasi yang harus segera dilakukan perbaikan karena sudah mengalami banyak kerusakan.

“Dari sidak kita hari ini ada banyak yang harus dievaluasi, intinya bagaimana memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dalam berobat merupakan hal utama. Kembali saya tekankan bahwa kesehatan adalah prioritas, sehingga apapun laporan yang datang akan langsung kita periksa kondisi di lapangan,” ucap Wan Siswandi.

Selain itu, Wan Siswandi menambahkan bahwa RSUD juga bagian dari Pemerintah Daerah, sehingga sinergitas terus dibaangun untuk meningkatkan kualitas pelayanan dibidang kesehatan.

Sembari melakukan Sidak, Bupati menyempatkan diri menjenguk pasien di RSUD Natuna

Setelah melakukan Sidak di RSUD, Bupati Natuna langsung bertolak ke Masjid Agung Natuna guna memantau rencana pemerintah daerah untuk memberikan fasilitas asrama kepada mahasiswa yang berasal dari luar pulau bunguran dan yang lokasi tempat tinggal jauh dari kampus STAI Natuna.

“Hari ini kita memeriksa beberapa kamar di asrama haji Natuna, hal ini bagian dari tindaklanjut dari rencana kita untuk memberikan fasilitas asrama kepada mahasiswa yang kuliah di STAI yang berasal dari luar pulau bunguran dan lokasi tempat tinggal jauh dari Kampus STAI. Jadi nanti mereka akan tinggal disini secara gratis, namun dengan satu syarat mereka harus memakmurkan mesjid Agung,” tutur Wan Siswandi.

Pemerintah daerah akan bertemu dengan pihak terkait dan STAI untuk membahas lebih lanjut agenda ini.

“kita berharap ini menjadi semangat dan mengurangi beban mereka yang berasal dari luar pulau Bunguran Besar,” terang Wan Siswandi. (Bk/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here