Camat Temiang Pesisir Abdul Kamar Gelar Khotbah Keliling

0
23

Bursakota.co.id.Lingga – Giat khotbah keliling Camat Temiang Pesisir Abdul Kamar hari ini Jum’at 11 September 2020 di Mesjid Alfalah Dusun Tekoli Timur, Desa Pulau Batang. Khotbah keliling ini dilakukannya dari tahun 2019.

Sejak bulan Maret 2020, materi khotbah yang di sampaikan beliau terkait dengan Tema “Menyikapi Pandemi Corona Virus Disease ( Covid-19 )” Jum’at 11/09/2020.

Camat Temiang Pesisir, Abdul Kamar dalam penyampaian pesan atau nasehat melalui Mimbar Khotbah dalam penyampaian itu lebih berkesan di hati masyarakat ketimbang media lainnya.dia yakin jemaah yang datang mengikuti sholat Jum’at di Mesjid itu lebih khusuk dan berbekas di hati sanubarinya dan mereka dapat menyampaikan kepada keluarga dan masyarakat yang lain.

Dalam khotbahnya camat menyampaikan, tepat pada hari Kamis beberapa waktu yang lalu kita telah memasuki tahun baru Islam.Artinya kita berhijrah dari tahun 1441 Hijriah ke tahun 1442 Hijriah. Spirit hijrah tak pernah lekang dimakan waktu.

Ia senantiasa menyampaikan di setiap masa.termasuk di masa pandemi virus corona (Covid-19) saat ini.di mana pandemi ini telah melanda dunia termasuk di Indonesia. Justru begitu banyak kematian datang tiba- tiba.kita dihadapkan pada fakta banyaknya saudara kita, teman dan tetangga kita yang meninggal dunia,”ucapnya

“Baik itu terpapar virus corona maupun sakit lainnya,maka menjadi spirit bagi kita untuk hijrah yang semakin dekat kepada Sang Pencipta (Allah SWT). Memperbaiki sholat,memperbaiki zakat dan do’a kita serta memperbaiki silaturahmi kita.pendek kata spirit hijrah harus membuat ibadah kita lebih baik, lebih khusu’ dan lebih taqarrub ilallah.

“Sehingga Pandemi yang Allah turunkan sebagai ujian atau teguran kepada kita akan segera Allah hapuskan.”tutupnya. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here