Lanal Ranai Laksanakan Upacara HUT TNI AL Ke-75 Secara Virtual

0
140

Bursakota.co.id, Natuna – Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai laksanakan upacara HUT TNI AL ke 75 di Mako Lanal Ranai, namun pelaksanaan upacara kali ini tetap berpedoman pada protokoler kesehatan Covid-19, melaksanakan upacara secara Virtual.

Dipimpin langsung Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir, upacara secara Virtual dalam rangka memperingati HUT TNI AL dilaksanakan secara sederhana namun penuh suasana hikmat. Kamis, 10 September 2020.

Dalam pelaksanaan, Komandan Lanal Ranai mengimbau seluruh personel memperhatikan arahan – arahan Kasal melalui amanat yang dibacakan langsung oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., pada upacara yang dilaksanakan secara langsung di Lapangan Bendera Gedung Utama R.E Martadinata Mabesal.

Senada dengan bapak Kasal, Kolonel Dofir selalu mengajak prajurit selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, bersyukur Tuhan Yang Maha Esa masih memberikan kesehatan kepada kita,

“Kita bersyukur karena masih diberi kesehatan, sehingga kita masih dapat beribadah, disamping beribadah di rumah ibadah, beribadah juga diikuti dengan disiplin bekerja” ujar Danlanal.

Adapun penekanan – penekanan Kasal kepada seluruh prajurit TNI AL sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas:

1.Perteguh Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa sabagai landasan pengabdian kepada TNI AL, TNI, Bangsa dan NKRI.

2.Tingkatkan kemampuan SDM TNI AL dalam bentuk profesionalisme prajurit yang senantiasa berpegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL sebagai bentuk kesiapan untuk mengawaki kekuatan TNI AL yang siap dioperasionalkan.

3.Tingkatkan kemampuan dukungan Pangkalan demi menjaga kesiapsiagaan operasi dan intensitas kehadiran Komponen SSAT di TNI AL dan memegang prinsip interoperabilitas dalam bentuk operasi gabungan TNI.

4.Majukan organisasi TNI AL dengan berani untuk berinovasi dan melakukan perubahan kinerja organisasi ke arah yang lebih baik.

5.Pererat Kebersamaan, Kekompakan dan Kekeluargaan TNI AL dan jaga Soliditas TNI-POLRI serta masyarakat guna mendukung ketahanan bangsa dalam menghadapi segala bentuk ancaman.

Selesai melaksanakan upacara secara Virtual, Komandan Lanal Ranai memberikan bantuan secara simbolis kepada salah satu keluarga Warakawuri dan dilanjutkan pemotongan tumpeng dan ramah tamah.

Laut Sakti, Rantau Bertuah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini