Cawabup Idaman Millenial, Derry Janji Sediakan Wadah Untuk Anak Muda Natuna Berkreasi

0
344

Bursakota.co.id, Natuna – Kaum millenial ibarat sebuah batu berlian yang bersinar namun perlu upaya untuk membuatnya lebih menarik, keberadaan mereka menjadi spirit pembangunan yang diharapkan dapat memberi warna dalam setiap perkembangan Kabupaten Natuna. Hal ini diungkapkan Calon Wakil Bupati Natuna, Derry Purnamasari.

“Saya tahu talenta anak muda Natuna sangat luar biasa, jadi sudah saatnya negara hadir ditengah-tengah mereka,” ujarnya kepada awak media, Kamis (1/10/2020).

Keberadaan kaum millenial tidak terlepas dari kreatifitas dan ide-ide yang masih fresh dan out off the box (luar biasa), untuk menunjukan eksistensi mereka perlu pembinaan dan media tepat supaya dapat tersalurkan dengan baik.

Kemajuan teknologi informasi, era globalisasi yang menuntut mereka bisa bersaing harus mendapatkan porsi dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan. Derry ingin ada sebuah program kerja pemerintah yang mewadahi kreatifitas generasi millenial ini supaya mendapatkan tempat.

“Banyak jenisnya dibidang sinematografi kita bisa buat Festival Film Natuna, dibidang seni bisa kita buat Festival Musik, Tari, semuanya kita siapkan tempat dan pemerintah mendukung penuh untuk itu,” terangnya.

Derry juga apabila dipercaya masyarakat akan mendukung dan mendorong wirausaha-wirausaha muda untuk tumbuh mengembangkan usaha dan bisnisnya melalui kemudahan permodalan UMKM serta mendorong kerjasama dengan dengan pihak swasta yang diiringi dengan pembunaan secara berkelanjutan.

“Baik itu bagaimana membrending merek yang mereka punya, managemen pengelolaan usaha dan strategi pemasaran, ini penting supaya generasi muda kita bisa mandiri,” terangnya.

Terakhir Derry menyampaikan generasi millenial adalah penerus pembangunan Natuna kedepan jadi mereka harus kita siapkan untuk menghadapi tantangan global yang tidak akan mudah dikemudian hari.

“Tugas kita saat ini adalah mengantar mereka, meraih kesuksesan itu,” tukasnya. (ram)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here