Cegah Covid – 19, Koramil 02/ Tarempa Bagikan Masker Gratis Ke Masyarakat

0
63

Bursakota.co.id, Tarempa – Dalam rangka penanggulangan bencana nasional pencegahan Virus Corona atau Covid -19, senantiasa di gaungkan oleh seluruh jajaran instansi pemerintah,TNI maupun Polri.

Demikian pula halnya jajaran TNI dari satuan 0318/Natuna melalui Koramil 02/ Tarempa melaksanakn kegiatan peduli sesama dengan membagikan masker secara gratis dijalanan maupun dipasar tradisional Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Kamis (03/08).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Plh Danramil 02/Tarempa Pelda Wamada Simare mare yang melibatkan langsung para anggota babinsanya dengan menyusuri jalan, pelabuhan dan pasar, membagikan maksker kepada pedagang, pelajan kaki ataupun pengendara sepeda motor serta kepada warga sektitar pasar tradisional Terempa.

“Dengan kegiatan ini, kita dapat mensosialisikan dan mengedukasikan pentingnya pakai masker dalam setiap kegiatan atau aktifitas diluar rumah,selain itu jaga jarak dan hindari berada dikerumunan orang banyak, selalu cuci tangan dengan sabun, karena drngan adanta kita menjalankan protokol kesehatan maka dapat membantu memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau covid – 19 dengan cepat”, pungkas Wamada.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan SH.M.Han mengatakan bahwa kegiatan pembagian masker yang dilaksanakan oleh para Babinsa jajaran Joramil 02/Tarempa adalah dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan serta edukasi kepada masyarakat dalam rangka pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran virus corona atau covid -19.

“Hal ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat agar selalu ingat untuk melaksanakan protokol kesehatan selama pandemi ini, diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat dapat terbantu dan semoga wabah ini dapat berakhir,” pungkas Dandim Natuna.

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah Ma,M.Sc yang disampaikan kepada Danrem 033/WP Brigjend TNI Harnoto S.Sos bahwa kegiatan ini merupakan upaya TNI untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau covid -19 Menghimbau dan mengedukasikan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Lanjut Danerem, karena dalam melawan dan memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona atau covid – 19 ini seluruh masyarakat harus menggunakan masker dan membudayakan cuci tangan dimanapun berada ,apabila hal ini kita laksanakan bersama, covid – 19 akan dapat diputuskan penyebarannya.

“Mari bersama kita memerangi virus corona ini, dan bagi masyarakat dapat mengikuti imbauan dari pemerintah, karena dengan mengikuti imbauan tersebut masyarakat sudah ikut menyukseskan progaram pemerintah dalam memerangi covid -19 ini “pungkas Danrem 033/WP.

Dari Natuna Untuk Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here