Cegah Paham Radikalisme, Polres Natuna Jalin Silaturahmi Bersama FKUB

0
8
Pertemuan FKUB Natuna bersama Polres Natuna dalam rangka mencegah paham radikalisme (foto istimewa)

Bursakota.co.id, Natuna – Dalam rangka mencegah terjadinya gangguan kelompok radikalisme, ideologi, kelompok ekstrimis kanan atau kiri, separatis, kelompok aliran agama kepercayaan yang sesat, Kapolres Natuna melalui Wakapolres Natuna Kompol Ferri Aprizon, SE pimpin rapat kordinasi Operasi Bina Waspada Seligi 2021 bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Natuna, di Caffe Ranai Square, Sabtu (18/09/2021).

Kegiatan turut di hadiri oleh PJU Polres Natuna, Kepala Bakesbangpol Natuna, Mukhtar Ahmad Natuna, perwakilan Kemenag Natuna H Sholat dan masing-masing perwakilan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Natuna.

Wakapolres Natuna Kompol Ferri Aprizon, SE dalam kesempatan itu, mengucapkan terimaksih kepada para pejabat utama, para tamu undangan yang berkenan hadir pada kesempatan itu dalam rangka rapat koordinasi Operasi Bina Waspada Seligi 2021 Polres Natuna.

Kegiatan tersebut, dalam rangka mencegah terjadinya gangguan kelompok radikalisme, ideologi, kelompok ekstrimis kanan/ kiri, separatis, kelompok aliran agama/ kepercayaan yang sesat diwilayah hukum Polres Natuna.

“Kami dari pihak Polres Natuna akan berupaya penuh dalam penanganan pencegahan masuk nya kelompok paham radikalisme di Kabupaten Natuna”, jelas Wakapolres.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan dari Kemenag H. Sholat mengatakan bahwa untuk beberapa tahun ini belum ada diketahui adanya ormas atau paham lain yang dapat memicu tumbuhnya kelompok paham radikalisme di Kabupaten Natuna.

“Menurut saya suatu paham radikalisme dapat muncul karena faktor ekonomi maupun budaya”,tuturnya.

Pada kesempatan itu, seluruh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Natuna mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya silaturahmi tersebut dan juga akan mendukung langkah-langkah dalam mengatisipasi paham radikalisme dan turut menciptakan suasana yang sejuk dan damai di wilayah Kabupaten Natuna.***(dika)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here