Dinkes Tuba Akan Penuhi Kekurangan Dosis Vaksin di Runtan Menggala

0
29
Sekretaris Dinas Kesehatan Tulang Bawang Lasmini. (foto Zul)

Bursakota.co.id, Tuba – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tulang Bawang akan memprioritaskan kekurangan dosis vaksin untuk Napi di Rutan Kelas II B Menggala.

Sekretaris Dinas Kesehatan Tulang Bawang Lasmini mengatakan, pihaknya akan memprioritaskan kebutuhan vaksin bagi Napi di Rutan Kelas II B Menggala untuk memutus penyebaran Covid19.

“Vaksinasi bagi Napi sangatlah penting, ini merupakan salah satu cara untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di dalam Rutan Kelas II B,”ujar Lasmini, mewakili Kadisdik Tuba, Patoni melalui pesan WhatsApp (WA) Sabtu (18/09).

Dikatakan Lasmini, kekurangan vaksin pada Rutan Menggala, dikarenakan jumlah Napi yang ada disana sebanyak 350 orang, sedangkan yang sudah di vasin sekitar 250 orang pada tahap 1 dan 2.

Untuk kekurangan vaksin sekitar 150 orang, Lasmini menambahkan, Dinas Kesehatan akan menambahkan pada minggu depan melalui tim yang ada di Puskesmas Menggala.

“Kita lihat dulu ketersediaan dosisnya, jika dosisnya cukup maka akan diberikan vaksin semua, jika dosisnya tidak mencukupi dengan sangat terpaksa kita akan berikan secara bertahap,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas II B Menggala, Gowin Mahli mengatakan pemberian vaksinasi kepada Napi merupakan bentuk kepedulian pihak Rutan kepada warga binaan untuk mencegah penyebaran Covid -19.

“Ini bentuk kepedulian kami, saya berharap agar semua warga binaan bisa divaksin, ini upaya kami untuk memutus penyebaran Covid-19 di dalam Rutan,”ungkapnya.

Gowim berharap dengan divaksinya semua napi binaan akan membatasi penyebaran Covid -19 di Rutan.

“Meski sudah divaksin para Napi tetap mengedepankan Protokol Kesehatan, sehingga penyebaran Covid -19 benar-benar terputus, dan Tulang Bawang kembali ke zona hijau,”harap Gowin.***(Zulkifli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here