Cegah Penyebaran Corona, Koramil 02/Tarempa Bagikan Masker Gratis ke Warga

0
42

Bursakota.co.id, Tarempa – Dalam rangka mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau Covid -19, sejumlah personel Koramil yang di pimpin Danramil 02 /Tarempa Kodim 0318 /Natuna Kapten (Chb) Dede Tri Haryanto sosialisasikan dan bagikan masker gratis bagi pengguna jalan dan pengendara yang pada saat itu tidak menggukan masker di depan Masjid Baitul Rahman Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Kamis (15/10).

Pembagian masker tersebut adalah sebagai upaya untuk mengantisipasi melindungi bagi masyarakat dan para pengendara yang melintasi dijalan akibat virus corona yang kapan saja dan siapa saja bisa tertular oleh virus corona atau covid – 19 tersebut.

Danramil 02 /Tarempa Kapten (Chb) Dede Tri Haryanto dalam memimpin kegiatan tersebut menyampaikan bahwa, pembagian masker gratis ini sengaja di bagikan kepada warga sebagai antisipasi dan pelindungan untuk mencegah penularan virus corona atau covid – 19 yang sangat mengkhawatirkan kita semua.

Tampak satu persatu pengendara dan pengguna jalan yang melintas dijalan turut dibagikan masker gratis oleh personel babinsa koramil 02/Tarempa .

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan SH. M.Han mengatakan bahwa apa yang dilaksanakan koramil jajarannya adalah dalam rangka dan upaya untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau Covid -19.

“Kodim 0318 dan Koramil jajaran akan terus berupaya mencegah penyebaran virus corona , semoga dengan adanya kegiatan pembagian masker gratis sekaligus sosialisasi ini masyarakat akan sadar dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid – 19, karena ini perlu kesadaran kita semua”,pungkas Dandim.

Lanjut Dandim, kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangram I/BB Mayjend TNI Irwansyah Ma. MSc yang di sampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP Brigjend TNI Harnoto S.Sos bahwa ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap perkembangan penyebaran covis – 19 di kewilayahan.

“Dengan kegiatan ini diharapkan warga akan terbiasa menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, pemakaian masker bukan saat ini saja, ini meski kita lakukan sebagai langkah pencegahan dari menyebaran virus corona atau covid – 19”. pungkas Dandim.

Salah satu pengendara motor yang sedang melintas dijalan mengungkapkan dan mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Koramil 02/Tarempa.

“Kami sangat berterima kasih kepada pak babinsa yang telah membagikan masker secara gratis ini, dan INSYAALLAH untuk kedepannya kami akan selalu menggunakan masker sesuai arahan dan himbauan dari bapak babinsa,”ngkapnya.

Dari Natuna Untuk Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here