Cerdaskan Anak Bangsa di Daerah 3T, Danlanud RSA Serahkan 2.400 Buku

0
93
Danlanud RSA Natuna menyerahkan bantuan buku kepada Bupati Natuna, Wan Siswandi (Foto Istimewa)

Bursakota.co.id, Natuna – Dalam upaya meningkatkan minat baca dan mencerdaskan anak bangsa, terutama didaerah 3 T, Lanud RSA, bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Natuna mendukung penuh, Program Gerakan Peningkatan Literasi nasional di Kabupaten Natuna.

Hal itu disampaikan Danlanud RSA
Kolonel Pnb Jajang Setiawan, saat dikonfirmasi wartawan dilandasan udara Lanud RSA, Jumat 12 Agustus 2022.

Danlanud mengatakan, kegiatan ini terlaksana di latar belakangi ide dari bapak Bupati, menyampaikan kepada kami, adanya perjanjian kerja sama antara para donatur lewat lembaga nasional.

Berdasarkan kerjasama itu, saya meminta bantuan kepada Pangkopsus 1, agar bisa mendukung program Bupati untuk mengakomodir pergeseran bantuan buku dari donatur. Intinya kami (TNI AU) hanya memfasilitasi saja.

Sementara itu, Bupati Natuna Wan Siswandi yang hadir saat penyerahan buku, mengucapkan terima kasih atas bantuan Komandan Lanud RSA, bersama jajarannya, sehingga bantuan buku dari donatur bisa sampai ke Natuna.

“Saya berharap dengan adanya buku ini, minat baca anak-anak semakin tinggi, sehingga menambah pengetahuan,” ujar orang no 1 di Pemkab Natuna itu.

Tempat yang sama Kepala Dinas Perpustakaan Daerah, Erson Gempa
menambahkan jika 2400 buku ini akan segera didistribusikan ke Perpustakaan Daerah, taman bacaan yang ada di wilayah Bunguran Besar.

Buku ini, diperuntukkan untuk tingkat TK, SD, hingga tingkat SLTA. Nantinya masyarakat bisa meminjamnya untuk dibawa pulang, namun harus dijaga dan dikembalikan lagi kepihak perpustakaan. Karena buku tersebut merupakan aset daerah yang harus dijaga.(Bk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini