Kesbangpol Lingga Gelar Rakor Kesbangpoldagri Tahun 2022

0
32
Rakor Kesbangpol Lingga untuk pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19. (Foto Istimewa)

Bursakota.co.id, Lingga – Kesbangpol Lingga gelar rapat koordinasi dengan tema Peran Masyarakat Dalam Menjaga Stabilitas Keamanan, Sosial, Ekonomi, Budaya, Agama pasca Pemulihan Covid 19 di Kabupaten Lingga Tahun 2022 bertempat di Pantai 3 Beradik Tanjung Sawang Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir, Kamis (21/07/2022).

Camat Singkep Pesisir, M. Saman sekaligus membuka kegiatan mengatakan sangat berterima terima kasih kepada para undangan yang telah bersedia hadir memenuhi undangan dari Badan Kesbangpol Kabupaten Lingga dalam rangka acara kegiatan rakor Kesbangpoldagri Tahun 2022 dengan tema Peran Masyarakat Dalam Menjaga Stabilitas Keamanan, Sosial, Ekonomi, Budaya, Agama pasca Pemulihan Covid 19 di Kabupaten Lingga Tahun 2022

“Saya sebagai Camat lebih kurang 10 bulan, alhamdulillah penduduk kami masyarakat kami kecamatan pesisir sampai saat ini tidak ada kendala, tidak ada bentrok antara satu dengan yang lainnya, kantrantibmas masih berjalan seperti biasanya. Untuk masalah ekonomi mulai berangsur pulih, mudah-mudahan Covid betul-betul hilang di wilayah Kabupaten Lingga,”ucapannya.

Lanjutnya, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kita dapat sharing dan bertukar pikiran serta pendapat dalam menjaga Kantrantibmas, menjaga stabilitas ekonomi, budaya, agama pasca pemulihan Covid 19 di wilayah Kabupaten Lingga,”tambahnya.

Peserta Rakor

Penyampaian Pabung 0315 Tanjung Pinang, Letkol Inf. Jonas Malaiholo dengan Materi Konsep Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Saya pastikan Konsep wawasan dan Bela Negara sudah kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari Wawasan kebangsaan merupakan cara pandang yang dilandasi akan kesadaran diri sebagai warga dari suatu negara akan diri dan lingkungannya di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara

“Wawasan kebangsaan merupakan konsep yang membedakan bangsa Indonesia dengan bangsa-bangsa lain di dunia dengan Tujuan utama wawasan kebangsaan adalah membangun dan mengembangkan persatuan dan kesatuan,”ujarnya.

Kaban Kesbangpol Lingga, Drs. H. Jasmat dalam memberikan materi mengatakan, peran masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan, sosial, ekonomi, budaya, agama pasca pemulihan Covid 19 tahun 2020 lalu, pandemi Covid -19 yang mengguncang dunia memberikan tekanan yang sangat berat bagi perekonomian.

Dampak pandemi ini menyebabkan sisi suplay dan demand terganggu secara bersamaan, sebagai akibat dari terbatasnya mobilitas, sehingga proses produksi terganggu dan pendapatan masyarakat menurun Perkembangan kasus harian Covid-19 yang rendah pada akhir-akhir ini mendorong pelonggaran pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sehingga mendukung berlanjutnya pemulihan aktivitas ekonomi masyarakat.

Foto Bersama

“Kegiatan ini kita gelar tiga titik, tikik pertama di Kecamatan Singkep Barat, titk kedua Singkep Pesisir dan yang ketiga Kecamatan Lingga,”jelasnya.

Dibutuhkan kebersamaan dan kerjasama dari seluruh komponen masyarakat dan stakeholder terkait dalam pemulihan dimasa Pandemi Covid 19.

Hadir Kaban Kesbangpol Lingga Drs. H. Jasmat, Camat Singkep Pesisir M. Saman, Pabung 0315/Tanjung Pinang Letkol Inf. Jonas Malaiholo sebagai Narasumber, Kabid Ideologi Dwi Rossatiffa, SE Staf Bidang Ideologi, Wasbang, Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya dan Agama Meita Nurseha, SH Staf Bidang Ideologi, Wasbang, Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya dan Agama Yunita Staf Bidang Ideologi, Wasbang, Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya dan Agama Handika Suharyadi, S.Ip dan peserta. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here