Cetak 420 Wisudawan, Rektor IAIN Lhokseumawe Ingatkan Perjuangan Orangtua

0
53
Ket Foto : Sidang senat terbuka Wisuda Sarjana dan Pascasarjana IAIN Lhokseumawe di Gedung Serbaguna, Selasa (14/05/2024).

Bursakota.co.id, Lhokseumawe – Rektor IAIN Lhokseumawe Prof. Dr. Danial, S.Ag., M.Ag berharap seluruh wisudawan angkatan ke-9 bisa berkarya dan mengabdi diri dengan kesungguhan. Beliau juga menegaskan peran orangtua dengan segala pengorbanannya.

Demikian disampaikan Prof. Danial dalam sidang senat terbuka Wisuda Sarjana dan Pascasarjana IAIN Lhokseumawe di Gedung Serbaguna, Selasa (14/05/2024).

Adapun pada Wisuda Angkatan IX ini mengukuhkan sebanyak 420 mahasiswa terbagi dari empat fakultas dan empat program studi pascasarjana.

Total mahasiswa sarjana dan pascasarjana yang mengikuti Wisuda pada Tahun 2024 ini terdiri dari dua mahasiswa dengan Predikat Cumlaude, 320 mahasiswa dengan Predikat Sangat Memuaskan, dan 21 mahasiswa dengan Predikat Memuaskan.

Tercatat peserta wisuda dengan rincian Pascarjana S2 sebanyak; 28 lulusan, kemudian Sarjana S1 dengan rincian Fakutas Syariah (FASYA); 38 lulusan, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK); 199 lulusan, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD); 38 lulusan, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI); 117 lulusan.

Pada kesempatan ini, Rektor ikut mengemukakan kepada hadirin tentang hal-hal pencapaian serta harapan atas dukungan rancangan program doktoral, beriringan peresmian alih bentuk ke UIN.
Saat ini, Rektor juga menyampaikan IAIN Lhokseumawe kini sudah memiliki 25 jurusan terdiri dari 20 Jurusan pada jenjang Sarjana dan lima pada jenjang Pascasarjana.
“Pada tahun ini IAIN Lhokseumawe membuka dua jurusan dan prodi baru yang siap menerima mahasiswa baru, yaitu S1 Bimbingan Konseling Islam dan S2 Ekonomi Syariah dan mohon dukungannya,” ujar Rektor.

Dalam pidatonya, Rektor kembali berpesan agar para lulusan baru ini bisa mengabdikan diri di tengah-tengah masyarakat. Selain itu, ia berharap para lulusan bisa berani untuk bermafaat bagi masyarakat.

Sementara itu, Taufiqurrahmi yang mewakili alumni IAIN Lhokseumawe mengatakan proses wisuda yang menandai selesainya masa studi ini bertambahnya amanah keilmuan yang harus diiringi kesalahen dan integritas diri. Amanah ini menegaskan peran seorang lulusan IAIN untuk tidak hanya berkiprah bagi diri dan keluarga, melainkan bagi agama dan bangsa. (BK/Dedy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini