Daeng Amhar Dampingi Bupati Natuna Resmikan Islamic Centre

0
114
Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar dampingi Bupati Natuna meresmikan islamic Centre (foto istimewa)

Natuna – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Daeng Amhar turut menghadiri peresmian Islamic Centre di Masjid Agung Natuna Gerbang Utaraku (NGU), Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna.

Islamic Centre itu diresmikan langsung Bupati Natuna, Wan Siswandi pada Senin malam, (24/1/2022) kemarin.

Tepatnya sebelum Tabligh Akbar bersama Ustaz Das’ad Latief berlangsung, peresmian Islamic Center Natuna dilaksanakan selesai sholat Isya berjamaah bersama masyarakat Natuna di Masjid Agung Natuna.

Bupati Natuna mengatakan dengan diresmikannya Islamic Centre NGU tersebut, maka segala kegiatan keagamaan akan dilaksanakan dan dikembangkan di sana.

“Saya berharap supaya dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk berbagai kegiatan keagamaan, dan nantinya kita akan menambahkan penerangan di sejumlah sisi masjid,” kata Wan Siswandi di hadapan ribuan jamaah.

Sematara itu, Ketua DPRD Natuna Deng Amhar juga turut mendampingi Bupati Natuna saat meresmikan Islamic Centre Natuna, berharap dengan diresmikannya Islamic Centre Natuna ini bisa membawa kemajuan khususnya di bidang keagamaan.

Ustadz Das’ad Latif memberikan ceramah

“Dengan diresmikannya Islamic Centre ini, masyarakat Natuna bisa lebih fokus tentang keagamaan kedepannya,” ucap Daeng Amhar.

Lanjut Daeng Amhar, secara perlahan Pemerintah Kabupaten Natuna akan melengkapi berbagai kekurangan sarana dan prasarana, seperti sound sistem dan penerangan di Komplek Masjid Agung Natuna Gerbang Utaraku yang dipusatkan sebagai Islamic Centre Natuna.

“Dengan kondisi saat ini, masih ada beberapa titik lampu penerangan yang akan dipasang yaitu bagian depan, belakang, samping kiri dan kanan, supaya area ini terang,” ucapnya.

Sebagai informasi tambahan, Masjid Agung Natuna merupakan salah satu ikonik Natuna, masjid ini dibangun pada masa kepemimpinan Bupati Daeng Rusnadi tahun 2007 silam.

Masjid yang yang menyerupai Tajmahal India itu berkapasitas 10 ribu orang tersebut, dan pernah menjadi masjid terbesar di Provinsi Kepulauan Riau.

“Semoga kegiatan yang kita laksanakan ini mendapat ridho dari Allah SWT, dan kita hadir di sini untuk menyaksikan Islamic Center Natuna yang diresmikan langsung oleh Bupati Natuna dan sekaligus mendengarkan Tabligh Akbar dari Ustaz Kondang Asal Sulawesi Selatan yaitu Ustaz Das’ad Latif, selain itu juga dalam rangka menjalin silaturahmi sesama umat muslim,” ucapnya.

Jema’ah memadati masjid agung Natuna untuk menyaksikan tausiyah ustadz Das’ad Latif (foto istimewa)

Dalam peresmian Islamic Centre NGU juga dihadiri Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Ketua DPRD Daeng Amhar, Ustaz Das’ad Latief, Kakan Kemenag Natuna Budi Dermawan, Imam Besar Masjid Agung Natuna H.Tirtayasa, Mantan Bupati Natuna Daeng Rusnadi, Ketua MUI Natuna Mustafa Sis dan para jamaah yang hadir di Komplek Majid Agung Natuna kebanggaan masyarakat Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Tampak Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, Bupati Natuna, Wakil Bupati Natuna, para pejabat Pemerintah Daerah Natuna dan ribuan jamaah menghadiri Tabligh Akbar dan mendengar langsung ceramah Ustaz Das’ad Latif setelah menyaksikan Bupati Natuna meresmikan Islamic Centre Natuna tersebut. ***(Advetorial).

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini